Spasojevic Ingin Buktikan Shin Tae Yong Tidak Salah

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 16:57 WIB
Ilija Spasojevic terakhir dipanggil ke Timnas Indonesia pada Februari 2020. Bomber Bali United itu ingin membuktikan ketajaman kepada Shin Tae Yong. Pesepak bola Ilija Spasojevic (kanan). (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ilija Spasojevic mendapat kesempatan kedua membela Timnas Indonesia sehingga tak ingin tercoret dari skuad Piala AFF 2022.

Awalnya nama Spasojevic tak masuk daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk pemusatan latihan di Bali. Striker 35 tahun ini dipanggil setelah Dimas Drajad cedera.

Spasojevic terakhir kali dipanggil ke Timnas Indonesia pada Februari 2020. Ini merupakan pemusatan latihan menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sayang pandemi Covid-19 menyerang sehingga kualifikasi ditunda. Seiring itu nama Spasojevic tak masuk daftar lagi, meski pemain kelahiran Montenegro tersebut sedang gacor.

Terlepas dari kisah tersebut, Spasojevic siap membuktikan kepada Shin Tae Yong pilihannya tak salah. Meski sudah tak muda lagi, pemain Bali United ini akan menegaskan ketajamannya masih tinggi.

"Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin Tae Yong," kata Spasojevic dilansir dari laman federasi pada Kamis (1/12) siang.

Pemain berstatus top skor Liga 1 2021/2022 ini mengatakan kondisinya sangat prima. Meski kompetisi sedang terhenti, Spasojevic mengaku tetap berlatih dan menjaga kondisi dengan baik.

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walaupun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke TC timnas sudah siap untuk main," ujarnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali merupakan bagian dari persiapan Piala AFF 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Brunei, Thailand, Filipina, dan Kamboja.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ain)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER