Seminggu Dicari, Pria Palestina Akhirnya Bertemu Pelatih Brasil

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 16:40 WIB
Pelatih timnas Brasil Tite akhirnya bertemu pria asal Palestina, Husam Saffarini, yang memperlihatkan aksi humanisme di Piala Dunia 2022. Tite mencari pria Palestina yang membantu cucunya. (REUTERS/Siphiwe Sibeko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Brasil Tite akhirnya bertemu pria asal Palestina, Husam Saffarini, yang memperlihatkan aksi humanisme di Piala Dunia 2022.

Pada 24 November 2022, selepas kemenangan 2-0 Brasil atas Serbia di Piala Dunia 2022, Saffarini yang berjalan keluar Stadion Lusail Iconic menuju Stasiun Kereta Metro Doha bersama ribuan penonton lainnya melihat seorang wanita menggendong anak.

Anak itu tertidur di pundak. Saffarini lantas menawarkan diri menggendong anak tersebut. Aksi Saffarini menggendong anak dengan berbalut bendera Palestina itu lantas viral.

Tak dinyana anak yang digendong Saffarini itu ternyata cucu Tite yang bernama Luca. Bocah 5 tahun itu cucu Tite dari putranya, Matthew Bacchi.

Pelatih 61 tahun tersebut lantas mengutarakan keinginan bertemu dengan Saffarini untuk mengucapkan terima kasih langsung.

"Sepak bola memberi kita begitu banyak hal indah. Saya ingin bertemu dengannya karena dia menunjukkan rasa solidaritas yang melampaui sepak bola," kata Tite dilansir dari Middle East Eye.

Keinginan Tite itu viral di media sosial. Setelah seminggu melakukan pencarian, Saffarini akhirnya ditemukan. Tite lantas mengundang pria asal Palestina yang tinggal di Qatar tersebut datang ke lokasi Brasil berlatih.

Tite pun menghadiahkan jersey kandang (kuning) Brasil untuk Saffarini yang ditandatangani seluruh pemain Brasil. Saffarini senang bukan kepalang dengan sambutan hangat tersebut.

"Ini sangat berarti bagi saya. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya beli," kata Saffarini dengan sangat emosional, setelah berpelukan hangat dengan Tite di tengah lapangan latihan.

Tindakan Saffarini dan Tite ini mendapat sambutan hangat dari penggemar Arab dan Palestina. Aksinya dianggap mengangkat harkat bangsa Arab yang distigma oleh banyak kalangan.

Timnas Brasil akan menghadapi Kamerun pada laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12) dini hari WIB. Hasil imbang cukup bagi Brasil untuk memastikan diri sebagai juara grup.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER