Australia Libur Nasional Jika Juara Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 17:39 WIB
Perdana Menteri Australia Anthony Albanese berjanji akan memberikan hari libur nasional jika Socceroos menjadi juara Piala Dunia 2022. Selebrasi timnas Australia lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese berjanji akan memberikan hari libur nasional jika Socceroos menjadi juara Piala Dunia 2022.

Hal tersebut diungkapkan Albanese usai dirinya mengakui terlambat memberikan hari libur nasional kepada warga negaranya usai Australia berhasil lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

"Saya perhatikan permintaan dari seluruh masyarakat Australia untuk mengumumkan hari libur nasional, dan saya katakan hari ini, agak terlambat pada jam 4 pagi untuk mengumumkan hari libur," kata Albanese dikutip dari Sportbible.

"Tetapi jika kami memenangkan Piala Dunia, itu mungkin cerita yang berbeda, jadi kami akan melihat bagaimana kelanjutannya. Mungkin agak sulit untuk menolaknya," kata Albanese menambahkan.

Australia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai finis di posisi kedua klasemen akhir Grup D di bawah Prancis.

Socceroos sukses mengemas enam poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. Australia kalah 1-4 dari Prancis di laga perdana.

Kemudian Australia sukses menaklukkan Tunisia 1-0 di pertandingan kedua, dan menang atas Denmark 1-0 di laga terakhir yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Rabu (30/11) malam.

Tetapi Australia harus menghadapi laga berat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena akan bertemu Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

[Gambas:Video CNN]

Pelatih Australia Graham Arnold meminta kepada anak asuhnya untuk fokus dan menyudahi selebrasi.

"Tidak ada perayaan. Seperti yang saya katakan kepada para pemain, itulah mengapa kami menang setelah menang besar melawan Tunisia. Tidak ada perayaan, tidak ada emosi. Tidur. Tidak ada media sosial," kata Arnold.

"Sangat bangga dengan upaya para pemain. Upaya mereka luar biasa. [Butuh] keyakinan lebih, kerja keras. Kami akan datang dengan pola pikir yang hebat. Kami telah mengerjakan ini selama empat setengah tahun.Kami memiliki keyakinan, energi dan fokus. Saya bisa melihat di mata mereka bahwa mereka sudah siap malam ini," ucap Arnold menambahkan.

Sementara itu Lionel Messi juga tak mau Argentina menganggap remeh Australia.

"Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit. Siapa pun bisa mengalahkan siapa saja. Semuanya seimbang. Kami harus bersiap untuk pertandingan seperti yang selalu kami lakukan," kata Messi.

(rhr/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER