Rakitic Ajak Lukaku Liburan karena Buang Peluang di Piala Dunia

ikw | CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 12:37 WIB
Ivan Rakitic menawarkan liburan kepada Romelu Lukaku karena membuang peluang di Piala Dunia 2022 pada pertandingan Kroasia vs Belgia. Ivan Rakitic menawarkan liburan untuk Romelu Lukaku karena buang-buang peluang di Piala Dunia 2022. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ivan Rakitic menawarkan liburan ke Romelu Lukaku selama satu bulan penuh karena buang peluang pada pertandingan Kroasia vs Belgia pada babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (1/12).

Dalam laporan Sport Bible, Rakitic ingin berterima kasih kepada Lukaku yang tumpul saat melawan Kroasia. Laga yang berakhir imbang 0-0 membuat negaranya lolos babak 16 besar.

Rakitic yang sudah pensiun dari timnas Kroasia itu memberi tawaran berlibur ke destinasi wisata terkenal di Kroasia, Split.

"Ivan Rakitic menawarkan liburan selama satu bulan penuh ke Split untuk Romelu Lukaku sebagai bentuk terima kasih karena membuang peluang kemarin," tulis Sport Bible.

Lukaku menjadi sorotan karena performa buruk melawan Kroasia. Striker 29 tahun itu tercatat membuang empat peluang emas yang berpotensi gol untuk Belgia.

Percobaan pertama Lukaku melalui tendangan keras hanya membentur tiang. Kemudian di usaha kedua sundulan eks pemain Manchester United itu melayang di atas gawang.

[Gambas:Video CNN]


Pada upaya ketiga, bola yang menyentuh kaki Lukaku justru memantul liar meski pemain berpostur 191 cm itu berada di depan gawang. Kemudian yang keempat, Lukaku justru membenturkan bola dengan dada dan gagal mencetak gol.

Hasil 0-0 membuat Kroasia mendapat satu tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup F. Luka Modric dan kawan-kawan mengemas lima poin usai mencatat satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Di fase berikutnya, tim besutan Zlatko Dalic itu akan menghadapi Spanyol di Stadion Education City, Selasa (6/12). Ini menjadi tantangan besar bagi finalis Piala Dunia 2018 tersebut.



(ikw/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER