Hasil Piala Dunia: Kalahkan Ghana 2-0, Uruguay Gagal Lolos ke 16 Besar

CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 00:05 WIB
Timnas Uruguay menang 2-0 atas Ghana pada pertandingan terakhir Grup H di Stadion Al Janoub, Jumat (2/12). Uruguay gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/AMR ABDALLAH DALSH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Uruguay menang 2-0 atas Ghana pada pertandingan terakhir Grup H di Stadion Al Janoub, Jumat (2/12).

Uruguay unggul 2-0 atas Ghana pada babak pertama. Gol Uruguay tercipta pada menit ke-26 lewat gol De Arrascaeta.

Gol itu bermula dari tendangan Luis Suarez yang ditepis Zigi. Bola rebound yang mengarah ke gawang langsung disundul Arrascaeta menjadi gol.

De Arrascaeta mencetak gol kedua guna membawa Uruguay unggul 2-0 atas Ghana pada menit ke-32. Gol kedua De Arrascaeta ini merupakan assist dari Darwin Nunez.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Ghana mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak kedua. Osman Bukari melepaskan tembakan pada menit ke-47, tetapi belum tepat sasaran.

Darwin Nunez dijegal Daniel Amartey di kotak penalti pada menit ke-58. Tetapi VAR menyatakan Amartey tidak melakukan pelanggaran terhadap Nunez.

Facundo Pellistri hampir menambah keunggulan Uruguay jadi 3-0 pada menit ke-65 jika tendangannya tidak melebar tipis di sisi kanan gawang Zigi.

Uruguay dan Ghana saling menyerang, tetapi belum bisa membuahkan gol lantaran kerap patah di pertahanan lawan.

Federico Valverde membuat percobaan dengan melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti pada menit ke-70. Hanya saja masih terlalu mudah bagi Zigi menangkap bola itu.

Serangan Valverde dibalas Kudus dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang lagi-lagi melayang di atas mistar gawang Uruguay.

Pemain pengganti Antoine Semenyo membuat percobaan pada menit ke-79, tetapi tendangannya masih melebar.

Sergio Rochet membuat penyelamatan penting pada menit ke-82 dengan menepis tendangan kaki kiri Mohammed Kudus dari luar kotak penalti.

Uruguay mendapatkan beberapa peluang emas pada menit-menit akhir. Tetapi kiper Zigi membuat sejumlah penyelamatan guna mengamankan gawang Ghana dari kebobolan banyak gol.

Tanpa tambahan gol, Uruguay menang 2-0 atas Ghana. Meski menang, Uruguay gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena kalah produktivitas gol dari Korea Selatan.

Susunan Pemain Ghana vs Uruguay:

Ghana XI: Ati-Zigi, Seidu, Amartey, Salisu, Rahman, Partey, Abdul Samed, Kudus, J. Ayew, A. Ayew, Inaki Williams

Uruguay XI: Rochet, Varela, Coates, Gimenez, Olivera, Bentancur, Valverde, De Arrascaeta, Pellistri, Suarez, Nunez

[Gambas:Video CNN]



(sry/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER