ONE Fight Night 5: Adrian Mattheis Prediksi Kemenangan bagi De Ridder

ONE Championship | CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 11:35 WIB
Adrian Mattheis menjagokan Reinier de Ridder dari Anatoly Malykhin pada laga puncak ONE Fight Night 5, Sabtu (3/12). Adrian Mattheis mencoba melayangkan pukulan pada Alex Silva. (ONE Championship)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada laga puncak ONE Fight Night 5, Sabtu (3/12), bintang MMA Indonesia Adrian Mattheis menjagokan Reinier de Ridder untuk mempertahankan sabuk juara dunia ONE Light Heavyweight.

Sang petarung dari Belanda akan menghadapi Anatoly Malykhin, jagoan MMA kelas berat yang turun satu divisi demi jadi juara dua divisi.

Meski digadang-gadang akan menghadapi lawan terberat dalam keriernya, De Ridder diprediksi Adrian akan mampu mempertahankan sabuk emas serta torehan rekor tak terkalahkan. Terlebih, dia telah mengalahkan nama-nama besar seperti Aung La N Sang dan Vitaly Bigdash.

Adrian menegaskan, apabila Reinier sudah membawa pertarungan ke arah bawah, maka tanpa ragu dia menjagokan Reiner.

"Kita tahu Vitaly Bigdash, dia pembunuh juga, tapi bisa dia habisi juga juga. Bigdash yang jago striking saja bisa dilindas, [Kiamrian] Abbasov juga. Andre Galvao yang jago grappling saja enggak bisa mendominasi De Ridder. Saya prediksi masih Reinier yang jadi juaranya," lanjutnya.

Seperti kata Adrian, De Ridder juga berhasil tampil dominan saat melawan mantan juara dunia ONE Welterweight Kiamrian Abbasov. Aksi ciamik juga dipertontonkan olehnya saat berhadapan dengan legenda BJJ Andre Galvao, walau berakhir seri.

[Gambas:Instagram]

Reinier de Ridder Diprediksi Menang Lewat Kuncian

Dengan skill set Brazilian Jiu-jitsu dan postur tinggi, Adrian meyakini bahwa De Ridder akan kembali menyelesaikan laga lewat kuncian berbahaya yang menjadi cirinya.

"Kuncian pasti menangnya. Kalau saya lihatnya, dia bakal menang ronde dua," kata Adrian.

Walau Malykhin memiliki tinju keras yang dapat membuat lawan KO, agresivitas itu dinilai tak banyak berarti jika De Ridder bisa menjatuhkan atau menekannya di pojok Circle.

"Orang kalau sudah ditekan ke cage pasti bingung jurus-jurusnya. Kita lihat Reinier menang di atas kertas dari jam tayang main grappling," ujar Adrian.

Selain laga puncak, ONE Fight Night 5 juga dimeriahkan dengan Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling dan aksi debutan berbahaya Roberto Soldic kontra pegulat Dagestan nomor satu Murad Ramazanov.

ONE Fight Night tayang live di Kaskus TV, Maxstream, Vidio dan Netverse pada Sabtu (3/12) mulai pukul 08.00 WIB. Laga puncak diperkirakan dimulai pukul 12.00 WIB. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda mulai pukul 23.30 WIB pada hari Minggu (4/12).

(rea/rea)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER