Gabriel Jesus Out dari Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 19:00 WIB
Gabriel Jesus dan Alex Telles dilaporkan tidak bisa membela Brasil hingga Piala Dunia 2022 berakhir karena cedera parah, sedangkan Neymar juga belum pulih. Gabriel Jesus cedera usai benturan dengan kiper Kamerun di Piala Dunia 2022. (AFP/GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil tes medis teranyar menyebutkan bahwa dua pemain Brasil Gabriel Jesus dan Alex Telles diperkirakan bakal absen di sisa pertandingan Piala Dunia 2022 karena cedera parah saat melawan Kamerun, Sabtu (3/12) dini hari WIB. Sementara bintang Brasil Neymar terancam absen pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 lantaran masih belum fit. 

Brasil akan menghadapi Korea Selatan pada laga pertama fase gugur yang akan berlangsung di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12) dini hari waktu Indonesia.

Neymar sudah tidak membela skuad Canarinho sejak laga kedua fase grup ketika Brasil menang atas Swiss. Neymar kali terakhir bermain saat Brasil menang atas Serbia.

Neymar divonis mengalami cedera engkel dan harus absen saat bertemu Swiss dan Kamerun. Kini kondisi Neymar masih belum menentu.

Dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar menjelaskan pemain Paris Saint-Germain

"Soal Neymar dan Alex Sandro, kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan. Kita tunggu saja, mereka masih belum mulai latihan dengan bola dan itu baru akan dilakukan besok," jelas Lasmar.

"Penting untuk melihat bagaimana mereka merespons cara baru ini, jadi tergantung dari situ," sambungnya dikutip dari RTE

Dalam pertandingan melawan Serbia, Neymar tidak bermain 90 menit. Mantan pemain Barcelona itu ditarik keluar pada menit ke-79.

Setelah ditarik keluar, Neymar sempat terlihat menangis di bangku cadangan.

Selain itu Neymar juga tampak tertatih-tatih saat berjalan menuju ruang ganti setelah pertandingan usai. Sebuah foto memperlihatkan engkel kanan Neymar membengkak.

Neymar memiliki nasib buruk di Piala Dunia. Delapan tahun lalu ketika Brasil menjadi tuan rumah, Neymar mengalami cedera saat menghadapi Kolombia di babak perempat final. Sementara kondisi Neymar tidak benar-benar fit di Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera sejak awal tahun.

Jelang laga melawan Korea Selatan, masalah cedera juga menghampiri Danilo, Alex Telles, dan Gabriel Jesus. Kondisi Danilo diklaim membaik, sementara Telles dan Jesus baru dites pada Sabtu ini.

Hasil tes teranyar menyebutkan bahwa dua pemain Brasil Gabriel Jesus dan Alex Telles diperkirakan bakal absen di sisa pertandingan Piala Dunia 2022 karena cedera saat melawan Kamerun, Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Jesus dilaporkan harus absen sekitar tiga hingga pekan untuk pemulihan cedera di lutut kanannya, dikutip dari Mirror. Sedangkan kasus Telles lebih parah, dikutip dari Globo, Telles dikabarkan harus menjalani operasi akibat cedera.

Ini menandakan Jesus dan Telles tidak bisa bermain saat Brasil menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) dini hari WIB mendatang, bahkan hingga Piala Dunia berakhir.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER