Meme Kocak Messi Usai Argentina Singkirkan Australia di Piala Dunia

CNN Indonesia
Minggu, 04 Des 2022 06:09 WIB
Beragam meme muncul usai Lionel Messi jadi bintang kemenangan Argentina atas Australia, 2-1, di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) dini hari WIB. Performa apik Lionel Messi lawan Australia dijadikan meme oleh netizen. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beragam meme muncul setelah Lionel Messi jadi bintang kemenangan Argentina atas Australia, 2-1, di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) dini hari WIB.

Argentina lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Australia di Stadion Ahmad bin Ali. Gol-gol kemenangan Tim Tango dicetak Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57'). Sementara gol balasan Australia karena bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Salah satu faktor kemenangan Argentina atas Socceroos adalah penampilan gemilang Lionel Messi. La Pulga tampil spartan. Tidak saja jadi dirigen serangan, tetapi ikut turun ke belakang mencari bola.

Lionel Messi juga beberapa kali tercatat ikut menciptakan peluang gol. Akan tetapi kans menambah skor itu hilang karena buruknya penyelesaian akhir dari rekan satu tim.

Penampilan memukau Messi dalam laga Argentina vs Australia memantik kreativitas netizen yang membuatkan meme kocak.

Akun @WhistleSports mengunggah potongan video seseorang yang bertarung dengan kanguru. Dalam video itu hewan khas Australia tersebut diibaratkan dihajar Messi.

Di mana ada Messi, di situ ada Ronaldo. Baik Messi maupun Ronaldo akan terus dikaitkan satu dengan yang lain. Kali ini netizen membuat gambar dari potongan selebrasi baru Ronaldo yang diposisikan sedang tiduran.

"Saya bersumpah Anda mendedikasikan lebih banyak energi untuk membenci Messi daripada mendukung Ronaldo," tulis @AbdusSamadMaruf.

Netizen lain juga mengunggah foto seseorang yang sedang mandi. Dalam gambar tersebut diibaratkan Ronaldo yang tengah mengguyur kepala karena gerah dengan prestasi Messi yang mengemas tiga gol di Piala Dunia 2022.

"Ronaldo melihat performa Messi di Piala Dunia ini," kata @Looklikesam2.

Sementara itu akun @nocontextfooty membuat kolase gambar-gambar Messi yang menyelamatkan Argentina.

Selain rivalitas Messi dengan Ronaldo, netizen juga terpacu membuat meme soal Lautaro Matinez. Dalam laga Argentina vs Australia, Lautaro membuang beberapa peluang emas dari operan Messi.

[Gambas:Video CNN]




(sry/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER