20 Menit Mencekam untuk Argentina di Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Minggu, 04 Des 2022 08:32 WIB
Argentina sempat mengalami momen mencekam ketika Australia sempat mencetak gol balasan di menit ke-77 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Emiliano Martinez berhasil menggagalkan peluang emas yang didapat oleh Garang Kuol. (REUTERS/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah Australia mencetak gol di menit ke-77, sisa 13 menit di waktu normal plus tujuh menit di masa injury time menjadi momen mencekam untuk Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Argentina seolah berada dalam posisi yang nyaman ketika Julian Alvarez berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-57. Usai unggul 2-0, Argentina terus nyaman menguasai permainan dan menciptakan peluang-peluang berikutnya.

Namun kemudian gol bunuh diri Enzo Fernandez membuat situasi menegangkan bagi Argentina muncul. Dengan kedudukan menjadi 1-2, Australia terlihat punya motivasi kuat untuk lebih percaya diri di sisa laga.

Alhasil, Australia sangat bersemangat memberikan tekanan pada Argentina. Setidaknya ada manuver-manuver pemain Australia yang membuat Argentina ketar-ketir.

Salah satunya adalah saat bek kiri Australia Aziz Behich mengoyak pertahanan Argentina dari tengan lapangan. Behich melewati empat pemain Argentina dan sudah berada di muka gawang.

Behich lalu melepaskan tembakan di hadapan kiper Argentina, Emiliano Martinez. Namun Lisandro Martinez datang di waktu yang tepat untuk membendung bola sehingga bola keluar lapangan.

Argentina sendiri memilih untuk tetap bermain menyerang di sisa waktu yang ada alih-alih fokus bertahan. Upaya Argentina mencetak gol ketiga dan mematikan perlawanan Australia sejatinya ada di depan mata lewat kehadiran peluang emas.

Lautaro Martinez, striker pengganti yang masuk di babak kedua adalah pemain yang punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol ketiga Argentina. Salah satunya ketika ia menerima umpan matang Messi.

Namun Lautaro Martinez selalu gagal dalam penyelesaian akhir sehingga skor 2-1 terus membuat Argentina dalam posisi rawan hingga laga memasuki injury time.

Di menit-menit akhir, ancaman untuk gawang Argentina makin nyata. Garang Kuol berdiri bebas setelah umpan silang dilepaskan ke kotak penalti.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Round of 16 - Argentina v Australia - Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar - December 3, 2022 Australia's Aziz Behich shoots at goal REUTERS/Bernadett SzaboMomen ketika Lisandro Martinez membendung tembakan Aziz Behich. (REUTERS/BERNADETT SZABO

Kuol melepaskan tembakan keras dari jarak dekat tetapi Emiliano Martinez tampil sigap dan berhasil membendung tembakan tersebut.

Argentina berhasil menjaga keunggulan 2-1 hingga akhir laga dan mampu menjejakkan kaki ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Argentina bakal menghadapi Belanda untuk perebutan satu tiket menuju semifinal Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ain)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER