Daftar 4 Tim Negara Gagal Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 06:17 WIB
Berikut daftar empat tim negara yang gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Senegal gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (REUTERS/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polandia dan Senegal jadi tim teranyar yang harus menghentikan langkah mereka di Piala Dunia 2022. Berikut daftar tim negara yang gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Polandia tak bisa memberikan perlawanan sepadan untuk Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Meski sempat melancarkan tekanan, Polandia kebobolan tiga gol oleh Olivier Giroud dan sepasang gol dari Kylian Mbappe.

Polandia baru bisa mencetak gol di masa injury time lewat penalti Robert Lewandowski. Penalti Lewandowski sendiri sempat ditangkap oleh Hugo Lloris namun wasit memutuskan penalti harus diulang dan Lewandowski berhasil mencetak gol di momen tersebut.

Dengan kekalahan ini, Polandia pun gagal mewujudkan mimpi mereka mengulang pencapaian di Piala Dunia 1974 dan 1982 ketika mereka mampu mengakhiri turnamen di posisi ketiga.

Senegal lalu menyusul langkah Polandia tersingkir dari turnamen. Sempat menyulitkan Inggris di awal laga dengan sejumlah peluang berbahaya, Senegal malah kemudian terkapar oleh serangan cepat Inggris.

Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka bergantian merobek gawang Edouard Mendy. Senegal pun tersingkir dengan kekalahan 0-3.

Impian Senegal mengulang pencapaian terbaik di Piala Dunia dengan lolos ke perempat final pun kandas.

Sebelumnya, Amerika Serikat dan Australia sudah lebih dulu tersingkir dari Piala Dunia. Amerika Serikat kalah 1-3 dari Belanda sedangkan Australia takluk 1-2 di hadapan Argentina.

Daftar Tim Negara Gagal Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

1. Amerika Serikat
2. Australia
3. Polandia
4. Senegal

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER