Messi Disebut Harus Pensiun Jika Juara Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 07:00 WIB
Perekrut Lionel Messi, Carles Rexach, akan meminta kepada La Pulga untuk pensiun jika berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Lionel Messi bertekad bawa Argentina juara Piala Dunia 2022. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perekrut Lionel Messi untuk Barcelona, Carles Rexach, akan meminta kepada La Pulga untuk pensiun jika berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Pria yang meminta Messi menandatatangani kontrak dengan Barcelona di atas sebuah serbet pada tahun 2000 itu menilai juara Piala Dunia adalah puncak tertinggi dari prestasi seorang pesepak bola.

Sehingga sudah selayaknya Messi memutuskan pensiun jika berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Saya memintanya untuk pensiun jika dia memenangkan turnamen [Piala Dunia], karena setelah memenangkan Piala Dunia, Anda tidak bisa naik lebih tinggi lagi,"kata Rexach dikutip dari Marca.

Messi mampu membuktikan kontribusi besarnya untuk Argentina dengan mencetak tiga gol dari empat pertandingan yang dilakoni di Piala Dunia 2022.

La Pulga mencetak dua gol di fase grup dan menyumbang satu gol di babak 16 besar saat Argentina mengalahkan Australia 2-1.

[Gambas:Video CNN]


"Ketika penalti melawan Polandia gagal, saya berkata 'Uh, mereka akan mempertanyakan Messi lagi, tetapi Piala Dunia yang hebat ini memiliki banyak manfaat bagi Messi, karena dia membawa tekanan pada dirinya sendiri yang tidak dapat dilakukan oleh manusia lain, karena orang percaya bahwa Messi akan membuat segalanya terpecahkan, dari yang sulit untuk selalu terjadi," kata Rexach.

Rexach juga kembali menegaskan bahwa tidak ada lagi hal yang bakal lebih pantas bagi Messi selain pensiun jika juara Piala Dunia 2022.

"Messi harus pensiun dalam kompetisi tertinggi. Saya tidak melihat Messi bermain untuk persaingan di luar sana. Ini masalah yang sangat pribadi, tetapi jika Messi memenangkan Piala Dunia, itu artinya: baiklah, kami telah datang ke sini sejauh ini, saya telah memberinya semua ini dan lebih untuk tim nasional dan itu akan menjadi sentuhan akhir" kata Rexach.

"Dia harus pensiun sebagai juara dunia, karena setelah itu, dia tidak bisa naik lebih tinggi lagi. Saya akan meminta dia untuk pensiun jika dia memenangkan Piala Dunia, karena itu adalah sentuhan akhir", ucap Rexach menambahkan.



(rhr/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER