Bukayo Saka, Penantang Kejutan Gelar Top Skor Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 09:36 WIB
Nama Bukayo Saka melejit jadi salah satu penantang serius dalam perburuan top skor Piala Dunia 2022, bersaing dengan Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan lainnya. Bukayo Saka sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Bukayo Saka melejit jadi salah satu penantang serius dalam perburuan top skor Piala Dunia 2022, bersaing dengan Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan lainnya.

Sebelum turnamen digelar, nama Saka tidak masuk dalam perhitungan kandidat pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022. Dari skuad Inggris, nama yang lebih menonjol tentu Harry Kane yang empat tahun sebelumnya merebut predikat pencetak gol terbanyak.

Namun setelah laga pertama selesai digelar, Saka mampu menghentak dengan menorehkan dua gol ke gawang Iran. Tren gol di laga pertama tersebut berhasil dilanjutkan pada laga 16 besar lawan Senegal.

Saka menyumbang satu gol dan kini ia telah mengoleksi tiga gol sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Saka berdiri sejajar dengan Lionel Messi, Olivier Giroud, Cody Gakpo, Marcus Rshford, dan Alvaro Morata sebagai pemburu Kylian Mbappe yang sudah mengoleksi lima gol.

Kesempatan bagi Saka untuk mendekati Mbappe bakal tersaji di laga perempat final. Inggris bakal berduel lawan Prancis.

Bila Saka mampu mencetak gol dan mengantar Inggris menghentikan Prancis, Saka bisa mendekati Mbappe sekaligus menutup peluang bomber PSG untuk terus menambah gol.

Bukayo Saka saat ini baru berusia 21 tahun. Ia sudah rutin jadi andalan timnas Inggris di berbagai kelompok umur. Saka menjalani debut di timnas senior Inggris pada 2020 dan sudah jadi bagian skuad Inggris di Piala Eropa 2020 lalu.

Walau masih belia, Saka dapat kepercayaan besar dari Southgate. Ia kini rutin mengisi posisi salah satu penyerang sayap Three Lions, menyisihkan nama seperti Jack Grealish, Marcus Rashford, dan juga Mason Mount.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER