Momen Pelatih Jepang Membungkuk ke Penonton usai Jepang Tersingkir

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 07:53 WIB
Moriyasu menyampaikan permohonan maaf dan mengucapkan terima kasih kepada dukungan para fans yang datang untuk memberikan dukungan langsung. Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu membungkuk meminta maaf kepada para suporter usai anak-anak asuhnya tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jepang kalah lewat drama adu penalti dengan Kroasia. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu mengakui kegagalan membawa anak asuhnya mencapai target perempat final di Piala Dunia 2022. Target itu kandas usai usai Samurai Biru takluk dari Kroasia lewat drama penalti di babak 16 besar, Senin (5/12) malam WIB.

Seusai pertandingan, Moriyasu membungkuk di hadapan para suporter Jepang di pinggir stadion. Moriyasu menyampaikan permohonan maaf dan mengucapkan terima kasih kepada dukungan para fans yang datang untuk memberikan dukungan langsung.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Jepang telah memasang target timnas lolos hingga perempat final. Seperti diketahui pencapaian tertinggi Jepang baru mencapai babak 16 besar. Status sebagai juara grup E telah membuat optimisme mencapai target itu tercipta.

Jepang kalah dari Kroasia melalui adu penalti dengan skor 1-3. Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1. Jepang membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Daizen Maeda (43'). Kroasia kemudian membalas lewat gol sundulan yang dicetak oleh Ivan Perisic (55').

Kendati demikian, tak ada amarah dari para fans setia Jepang yang datang menyaksikan tim kebanggaannya. Mereka berpandangan timnas Jepang.

"Saya pikir mereka memainkan permainan yang bagus .... melawan tim yang menjadi runner-up di Piala Dunia lalu," kata salah satu pendukung timnas, Kanako Koni, kepada CNA pascalaga.

Hal senada juga disampaikan suporter Jepang lainnya yang jauh-jauh dari tanah airnya untuk membela tim kebanggaannya. Timnas Jepang, bagi mereka, telah menunjukkan performa terbaik.

"Ini pertandingan yang bagus dan ada semangat juang dari Jepang," tambah suporter Jepang Ikeda Seeichiro.

[Gambas:Video CNN]



(ain/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER