3 Duel Kunci Belanda vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022

ikw | CNN Indonesia
Kamis, 08 Des 2022 05:30 WIB
Belanda vs Argentina bakal menjadi panggung tiga duel kunci para pemain masing-masing tim di perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan Belanda vs Argentina bakal menghadirkan tiga duel kunci para pemain kedua kubu. (REUTERS/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Belanda akan melawan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Pertandingan diprediksi berjalan seru sekaligus menyajikan duel individu pemain dari kedua kubu.

Belanda lolos ke perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar. De Oranje kembali melangkah ke babak delapan besar setelah delapan tahun.

Tim arahan Louis van Gaal tampil meyakinkan di Piala Dunia 2022. Sejauh ini mereka belum terkalahkan. Empat pertandingan berakhir dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Di babak penyisihan, Belanda menang 2-0 atas Senegal, imbang 1-1 kontra Ekuador, dan kembali menang 2-0 atas Qatar. Dua pemain Belanda, Memphis Depay dan Cody Gakpo menjadi dua sosok kunci finalis Piala Dunia 2010 tersebut.

Kegemilangan juga dipetik oleh Argentina di Piala Dunia 2022. Meski sempat tumbang 1-2 dari Arab Saudi di awal babak penyisihan, La Albiceleste berhasil bangkit dengan kemenangan 2-0 atas Meksiko dan Polandia.

Lionel Messi dan kawan-kawan juga sukses mengatasi perlawanan ketat Australia di babak 16 besar. Argentina menang 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Berkualitasnya individu pemain Belanda dan Argentina membuat laga akan berlangsung sengit. Berikut tiga duel kunci Belanda vs Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022:

1. Lionel Messi vs Virgil van Dijk

Lionel Messi menjadi tumpuan lini depan Argentina di Piala Dunia 2022. Tanggung jawab itu mampu diemban pengoleksi tujuh Ballon d'Or dalam menggedor pertahanan lawan.

Messi sudah menyumbang tiga gol untuk Tim Tango dari empat pertandingan terakhir. Kegemilangannya membuahkan dua predikat man of the match.

Saat melawan Belanda, Messi diperkirakan bakal kembali menjadi andalan Argentina sebagai kapten sekaligus mesin gol. Namun, ada rintangan di lini belakang Belanda yang dikawal Virgil van Dijk.



Bek Liverpool itu memegang peran penting dalam menjaga benteng pertahanan timnas Belanda. Saat melawan Amerika Serikat, pemain 31 tahun itu mencatat tiga blok dan empat clearances.

Van Dijk juga apik dalam menyusun serangan dari belakang dengan catatan 90 persen operan sukses kontra AS. Eks bek Southampton itu bakal menjadi tembok kokoh bagi Messi.

Baca lanjutan artikel ini di halaman berikutnya >>>

Peran Penting Cody Gakpo

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER