Pembalap Indonesia Sean Gelael Satu Tim dengan Rossi di Dubai 24 Hours

CNN Indonesia
Sabtu, 17 Des 2022 02:08 WIB
Legenda MotoGP Valentino Rossi akan satu tim dengan pembalap Indonesia Sean Gelael di Dubai 24 Hours 2023 bersama tim WRT yang menggunakan BMW M4 GT3. Valentino Rossi akan satu tim dengan Sean Gelael di Dubai 24 Hours. (AFP/ANDREA SCIARRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda MotoGP Valentino Rossi akan satu tim dengan pembalap Indonesia Sean Gelael di Dubai 24 Hours 2023 bersama tim WRT yang menggunakan BMW M4 GT3 pada 13-15 Januari mendatang.

Dikutip dari situs WRT, Rossi yang menggunakan mobil nomor 46 akan didampingi Maxime Martin, Sean Gelael, pembalap tim Whale, dan satu pembalap lain yang belum diumumkan.

"Di mobil #46, Valentino Rossi akan ditemani oleh Maxime Martin, Sean Gelael yang membalap untuk Tim WRT di LMP2, dan merekrut Tim Whale dari Inggris, yang bergabung dari GT4. Pengemudi kelima akan diumumkan pada waktunya," tulis WRT.

Pada Dubai 24 Hours ini WRT menurunkan dua tim. Selain mobil nomor 46, WRT juga menurunkan mobil nomor 7 yang diisi Mohammed Al Saud dan Dries Vanthoor. Pasangan tersebut adalah juara Dubai 24 Hours 2022.

Al Saud dan Vanthoor akan ditemani Jean-Baptiste Simmenauer. Sedangkan dua pembalap lain akan diumumkan berikutnya.

Selain di Dubai 24 Hours, Valentino Rossi juga akan tampil di Bathurst 12 Hours. Balapan tersebut disebut paling terkenal dan bergengsi untuk kategori balapan endurance atau daya tahan.

Menurut laporan Motorsport, untuk Bathurst 12 Hours Rossi akan didampingi Maxime Martin dan Augusto Farfus. The Doctor akan menjajal lintasan Australia pada 4-5 Februari 2023 mendatang.

"Ini adalah periode yang sangat sibuk dan menyenangkan bagi kami, karena kami maju dalam kemitraan baru dengan BMW dan mempersiapkan musim 2023," kata bos tim WRT Vincent Vosse.

[Gambas:Video CNN]



(sry/sry)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER