ANALISIS

Arsenal vs MU: Momen Tepat The Gunners Balas Dendam

Muhammad Ikhwanuddin | CNN Indonesia
Minggu, 22 Jan 2023 09:18 WIB
Menjamu MU di Stadion Emirates, Minggu (22/1) jadi momen tepat bagi Arsenal mewujudkan balas dendam. Arsenal jadi kandidat kuat juara setelah separuh musim berlangsung. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal akan menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/1). Ini akan menjadi momen tepat bagi The Gunners untuk balas dendam.

Arsenal masih jadi tim paling konsisten di Liga Inggris hingga 20 pekan pertandingan. Tim besutan Mikel Arteta itu masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Kemenangan dalam derby London Utara memantapkan posisi Meriam London di tempat tertinggi dengan 47 angka. Itu menjadi bekal yang apik bagi Arsenal dalam asa menuju gelar juara meski masih terpaut separuh jalan musim ini.

Terlepas dari hal tersebut, Arsenal dihadapkan pada bulan terberat dalam mengarungi kompetisi. Beres menghadapi Tottenham Hotspur pekan lalu, mereka kini ditantang oleh MU, kemudian selanjutnya Manchester City.

Lagi-lagi konsistensi menjadi kunci Arsenal agar tetap bisa mempertahankan hasil maksimal. Kesalahan kecil tentu berpotensi menjegal mereka dalam merajut asa juara terlebih saat menghadapi klub besar seperti MU.

Pasalnya MU adalah sosok antagonis dalam cerita perjalanan Arsenal mengincar juara Liga Inggris musim ini. Sebab, MU adalah satu-satunya klub yang mampu mengalahkan Arsenal di Liga Inggris sejauh ini di musim 2022/2023.

MU adalah klub pertama yang mengubur mimpi Arsenal mengulang sejarah meraih trofi juara Liga Inggris tanpa terkalahkan atau Invincibles seperti yang direngkuh pada 2004 silam.

Karena itu, kembali melawan MU merupakan momen yang tepat untuk balas dendam. Memang catatan kekalahan dari MU pada September lalu tidak akan terhapus, namun kemenangan dapat megobati luka kecewa sekaligus memperbesar kesempatan menjaga jarak poin dari para pesaing di klasemen sementara.

Selain itu, kemenangan bagi Arsenal juga bisa menyetop laju MU yang belakangan sedang trengginas selepas Piala Dunia 2022. The Gunners memiliki kesempatan menghentikan laju delapan laga tak terkalahkan yang dicatat tim asuhan Erik Ten Hag.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Waspada Kejutan Ten Hag

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER