Pelatih Al Nassr Tak Beri Perlakukan Khusus ke Ronaldo

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 19:44 WIB
Pelatih Al Nassr Rudi Garcia menegaskan para pemainnya tidak perlu selalu memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo saat jalani debut bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. (AFP/FAYEZ NURELDINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia menegaskan timnya perlu mengubah gaya bermain setelah kedatangan Cristiano Ronaldo, termasuk selalu memberikan umpan kepada CR7.

Ronaldo telah melakoni debut bersama Al Nassr saat menghadapi Al Ittifaq di Liga Arab Saudi, pada Senin (23/1) dini hari WIB.

CR7 tampil sebagai starter di lini depan Al Nassr dan menjabat sebagai kapten. Ronaldo tampil agresif dan mampu mengancam pertahanan lawan, namun dia tidak mencetak gol dalam debut bersama Al Nassr.

Gol semata wayang Al Nassr dalam laga tersebut dicetak Anderson Talisca pada menit ke-31.

Usai pertandingan, pelatih Al Nassr Rudi Garcia menilai para pemainnya sudah bekerja keras untuk melibatkan Ronaldo dalam permainan.

Tetapi, menurut Rudi, hal itu tidak perlu dipaksakan oleh para pemainnya. Bagi Rudi yang terpenting para pemain bisa menjaga keseimbangan permainan dan hanya memberikan bola kepada Ronaldo saat dia dalam posisi terbuka.


"Sangat penting bagi para pemain untuk bermain secara normal dan tidak terlalu berusaha memberikan bola kepada Cristiano," kata Garcia dikutip dari Daily Mail.

Selain itu Garcia mengaku akan mencari cara yang tepat memposisikan Ronaldo dan Talisca agar lebih lini depan Al Nassr lebih tajam.

"Saya pikir terkadang kami memiliki posisi yang bagus untuk melakukan umpan silang tetapi kadang tidak ada pemain di dalam kotak, terkadang tidak ada Ronaldo dan tidak ada Talisca," kata Garcia.

"Kami perlu membenahinya, untuk memiliki salah satu dari mereka di dalam kotak dan mungkin yang lain akan bermain di luar kotak," ucap Garcia menambahkan.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER