Shayne: Saya Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 18:13 WIB
Shayne Pattynama mengungkap ambisinya bersama Timnas Indonesia setelah resmi menjadi WNI. Tak tanggung-tanggung, Shayne ingin membawa Indonesia ke Piala Dunia. Shayne Pattynama resmi menjadi WNI. (CNN Indonesia/Rizki Haerullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shayne Pattynama mengungkap ambisinya bersama Timnas Indonesia setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tidak tanggung-tanggung, Shayne ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia.

Setelah melalui jalan yang cukup panjang, Shayne resmi menjadi WNI dalam upacara yang berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa (24/1).

"Saya ingin bertemu dengan rekan setim saya di Timnas Indonesia, dan tidak sabar karena ini melalui proses yang panjang. Ini perasaan yang membuat saya bangga jika saya sudah memegang paspor Indonesia," ujar Shayne usai pengambilan sumpah jadi WNI.

"Hal pertama yang saya ingin lakukan adalah bilang kepada ayah saya, saya akan melakukannya melalui spirit," sambung bek 24 tahun itu.

Ketika ditanya impian terbesar bersama Timnas Indonesia, Shayne mengaku ingin membawa tim Garuda lolos ke Piala Dunia dan menjadi salah satu tim terbaik di Asia.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri," ucap Shayne.

"Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen, dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu," kata pemain Viking FK tersebut.

Shayne merupakan salah satu pemain naturalisasi hasil rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Shayne mengaku akan segera berbicara dengan STY membahas Timnas Indonesia.

"Saya sudah berbicara dengan staf pelatih Timnas Indonesia, mereka suka permainan saya, mereka melihat permainan saya. Saya belum bertemu langsung dengan coach Shin, setelah resmi menjadi WNI, dalam waktu dekat kami akan bertemu dan berbicara mengenai sepak bola," ujar Shayne.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER