Ronaldo Disebut Sudah Lama Iri dengan Gaji Messi

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 03:21 WIB
Cristiano Ronaldo disebut sudah lama iri dengan gaji Lionel Messi. Hal itu diungkapkan oleh mantan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Ronaldo disebut sempat penasaran dengan gaji Lionel Messi. ( Aurelien Meunier - PSG via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo disebut sudah lama iri dengan gaji Lionel Messi. Hal itu diungkapkan oleh mantan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Ronaldo saat ini menyandang status sebagai pemain dengan gaji termahal dunia saat bergabung dengan Al Nassr. CR7 memiliki gaji 200 juta euro alias Rp3,3 triliun per tahun.

Namun sebelum mendapatkan label tersebut, Ronaldo ternyata sudah lama membidik status gaji termahal. Ronaldo disebut sering penasaran dengan gaji Messi.

Dalam laporan El Mundo, dikutip dari Daily Mail, Jorge Mendes menyatakan Ronaldo yang saat itu membela Real Madrid sempat bertanya langsung pada Josep Bartomeu tentang gaji Messi. Bartomeu tidak memberikan jawaban detail tetapi tetap memberikan respons menohok.

"Saya tidak bisa mengatakannya padamu, namun lebih dari dua kali lipat dari yang mereka [Real Madrid] bayarkan padamu," tutur Bartomeu saat itu.

Hal itu yang kemudian ikut mendorong Ronaldo memilih bergabung dengan Juventus. CR7 mendapatkan kenaikan gaji di Juventus dalam proses perpindahan tersebut.

Padahal Mendes saat itu Mendes ingin Ronaldo bertahan di Madrid demi karier yang lebih baik. Ronaldo diyakini bisa mendapatkan Ballon d'Or tambahan bila tetap berkostum Real Madrid.

Momen itu disebut sebagai awal mula hubungan Ronaldo dan Mendes perlahan mulai renggang. Meski Mendes sempat berperan membawa Ronaldo ke MU, Ronaldo dan Mendes akhirnya pisah jalan seiring berakhirnya kiprah Ronaldo di Manchester United.

Walaupun sempat mendapatkan penolakan di sejumlah klub Eropa, Ronaldo akhirnya bergabung dengan Al Nassr dengan kontrak fantastis. Ronaldo jadi pemain dengan bayaran termahal di dunia meskipun tak lagi bermain di Eropa.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER