Reaksi Brilian Klub Raksasa Norwegia Viking FK ke Shayne Pattynama

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 09:43 WIB
Klub raksasa Norwegia Viking FK memberikan selamat kepada Shayne Pattynama yang baru saja menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub raksasa Norwegia Viking FK memberikan selamat kepada Shayne Pattynama yang baru saja menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia usai pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1).

Viking FK yang merupakan klub Shayne Pattynama memberikan selamat kepada pemain 24 tahun tersebut lewat unggahan Story di Instagram klub.

"Selamat Shayne Pattynama," tulis Viking.

Tim yang kini dilatih duet Bjarte Lunde Aarsheim dan Morten Jensen itu mendoakan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut segera memperkuat Timnas Indonesia.

"Siap berjuang untuk Indonesia," kata Viking.

Klub raksasa Norwegia Viking FC memberikan selamat kepada Shayne Pattynama.Klub raksasa Norwegia Viking FC memberikan selamat kepada Shayne Pattynama. (potongan layar @viking_fk)

Vikinf FK adalah salah satu klub besar di Liga Norwegia. Berdiri sejak 10 Agustus 1899, Viking mengoleksi delapan gelar juaga Liga Norwegia.

Jumlah trofi itu ketiga terbanyak setelah Rosenborg (26 gelar) dan Fredrikstad (9 gelar). Selain sembilan gelar liga, Viking juga meraih enam trofi Piala Norwegia.

Shayne Pattynama gabung Vikin FK sejak Apri 2021 dari klub Belanda Telstar, setelah sebelumnya mengawali karier bersama tim junior Utrech.

Usai menjadi WNI, Shayney Pattynama mengaku memiliki mimpi besar membawa Timnas Indonesia ke turnamen paling besar, Piala Dunia.

"Saya ingin bertemu dengan rekan setim saya di Timnas Indonesia, dan tidak sabar karena ini melalui proses yang panjang. Ini perasaan yang membuat saya bangga jika saya sudah memegang paspor Indonesia," ujar Shayne usai pengambilan sumpah jadi WNI.

[Gambas:Video CNN]



(sry/sry)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER