Shayne Pattynama Usai ResmI WNI: Iwan Bule Seperti Bapak

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 13:24 WIB
Shayne Pattynama menganggap Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule seperti bapak setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Shayne Pattynama tampak akrab dengan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shayne Pattynama menganggap Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule seperti bapak setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Hal tersebut disampaikan Shayne seusai menjalani prosesi sumpah sebagai WNI, Selasa (24/1). Iwan Bule dianggap Shayne sangat membantunya selama proses naturalisasi.

"Saya sangat sangat bergembira akhirnya resmi menjadi WNI. Saya punya darah Indonesia dan kini telah resmi jadi Indonesia," kata Shayne selepas prosesi pengambilan sumpah.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang telah banyak membantu. Saya sangat mengapresiasi kerja kerasnya. Dia selalu membantu dan seperti bapak bagi saya. Saya sangat berterima kasih," ujarnya.

Pemain 24 tahun ini dinaturalisasi PSSI atas permintaan Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan ini menilai kualitas dan kapasitas Shayne akan sangat membantu Timnas Indonesia.

Sebelum Shayne, PSSI terlebih dahulu menaturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keduanya telah disumpah menjadi WNI dan perpindahan federasinya telah diterima oleh FIFA.



Jordi bahkan telah melakoni debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Adapun Sandy belum debut karena tak dilepas klubnya sebab Piala AFF tak masuk kalender FIFA.

Dengan kata lain, Jordi, Sandy, dan Shayne berpeluang main bersama pada FIFA Matchday periode Maret 2023. Bakal hadir pula pemain yang tampil di Inggris, Elkan Baggott.

[Gambas:Video CNN]



(ikw/jal)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER