Dewa United Resmi Pinjam Ramai Rumakiek dari Persipura

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 17:39 WIB
Dewa United FC resmi meminjam Ramai Rumakiek dari Persipura Jayapura untuk menambah amunisi tim di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ramai Rumakiek resmi dipinjam Dewa United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dewa United FC resmi meminjam Ramai Rumakiek dari Persipura Jayapura untuk menambah amunisi tim di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan kehadiran Rumakiek memang berdasarkan kebutuhan tim yang memerlukan tambahan pemain di posisi sayap.

"Setelah Feby [Eka Putra] dan Fahmi [Al Ayyubi] cedera, tim pelatih membutuhkan tambahan pemain baru di posisi sayap. Kami pun melakukan komunikasi dengan pihak Persipura dan mereka setuju untuk melepas Rumakiek dengan status pinjaman," kata Ardian.

"Rumakiek sendiri juga menyambut baik penawaran dari kami. Pastinya kami berharap kemampuan dan pengalaman Rumakiek bisa membantu tim pada musim ini," ia melanjutkan.

Ramai merupakan pemain kelahiran Jayapura, 19 April 2002. Rumakiek mengawali karier bersama tim muda Persipura pada 2018.

Tampil menonjol bersama tim muda Mutiara Hitam, Rumakiek lalu mendapat kesempatan untuk promosi ke tim senior Persipura pada tahun 2021.

Rumakiek pun langsung merebut satu tempat utama di skuad Mutiara Hitam hingga membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong terpikat.



Rumakiek pun masuk dalam skuad timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan dan langsung mencetak gol ketika itu.

Di skuad Dewa United FC, Rumakiek akan kembali bermain bersama Theo Numberi dan Brian Fatari, dua rekannya saat membela Persipura Jayapura.

[Gambas:Video CNN]



(jal/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER