Momota Mengaku Rindu 'Duel Momogi' Lawan Ginting

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 17:55 WIB
Tunggal putra Jepang, Kento Momota mengaku ingin kembali bertanding melawan pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Kento Momota mengaku juga ingin kembali berduel lawan Anthony Ginting. ( Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra Jepang, Kento Momota mengaku ingin kembali bertanding melawan pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Terakhir kali duel 'Momogi' atau Momota vs Ginting terjadi pada Thomas Cup 2022. Mereka bertemu di babak semifinal yang berakhir kemenangan untuk Ginting.

Setelah setengah tahun tak berjumpa di ajang resmi, duel Momota vs Ginting menjadi salah satu yang diharapkan terjadi. Namun, pertemuan keduanya tidak akan terjadi di Indonesia Masters 2023 lantaran Momota sudah kalah di babak pertama.

Momota langsung takluk di fase awal turnamen BWF Super 500 itu. Ia kalah dari rivalnya, Shi Yu Qi dua gim langsung 18-21, 7-21 di Istora Senayan, Rabu (25/1).

Meski tak akan bertemu Ginting, ia mengaku rindu kembali bertarung melawan Ginting. Atlet 28 tahun itu menyatakan bakal terus mempersiapkan diri sebelum benar-benar bersua Ginting di pentas bergensi.

"Saya juga ingin sekali tanding lawan Ginting. Tapi kembali lagi, kalau saya tidak berusaha dengan baik, saya tidak akan bisa melawan Ginting," kata Momota.

Eks penghuni peringkat satu dunia itu sempat hiatus dari ajang bergengsi selama kurang lebih lima bulan setelah Japan Open 2022 kemudian kembali beraksi di India Open 2023 meski kalah di babak pertama. Ia mengakui ada persoalan mental yang membuat trennya menurun saat ini.

"Mungkin memang saya harus fokus menjaga kondisi mental saat ini, itu yang lebih penting," ujarnya.

Meski demikian, Momota menyatakan tidak akan menyerah. Dalam jangka waktu dekat ia menargetkan memenangkan satu pertandingan yang diikuti.

Rencana pensiun pun belum dipikirkan oleh peraih dua kali juara dunia tersebut. Meski sempat menyebut badminton sudah tidak menarik lagi baginya saat diwawancara oleh BWF, ia melihat harapan masih terbuka untuknya.

"Namanya juga kalah, saya hanya ingin menikmati main badminton. Tapi untuk masalah pensiun saya belum terpikirkan, belum ada rencana pensiun. Saya hanya ingin menjalani saja yang ada," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(PTR/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER