Hasil Thailand Masters: Lewati Duel Sengit, Fikri/Bagas ke Semifinal

CNN Indonesia
Jumat, 03 Feb 2023 16:20 WIB
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menang atas Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat pada laga perempat final Thailand Masters 2023. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membuka peluang menjadi juara Thailand Masters 2023. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menang atas Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat pada laga perempat final Thailand Masters 2023 di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (3/2).

Fikri/Bagas tak bisa mudah meraih poin atas Rayhan/Rahmat yang merupakan sesama penghuni pelatnas Cipayung.

Ketika tempo mulai dipercepat, baru Fikri/Bagas bisa meraih poin dan mulai menabung keunggulan menjauh dari Rayhan/Rahmat menjadi 6-3.

Rayhan/Rahmat pun mencoba merespons kecepatan dan agresvitas Fikri/Bagas yang merupakan juara All England 2022. Rayhan/Rahmat sempat melewati poin Fikri/Bagas dan memimpin 10-8.

Fikri/Bagas bisa bangkit dan kemudian meraih tiga poin beruntun sehingga bisa berbalik unggul 11-10.

Duel alot berlanjut selepas interval. Fikri/Bagas dan Rayhan/Rahmat terus menambah angka dan skor tak berjarak jauh.

Setelah skor 14-14, Fikri/Bagas bisa menguasai keadaan. Sebaliknya Rayhan/Rahmat banyak melakukan kesalahan. Fikri/Bagas meraih lima poin beruntun sebelum menang 21-16.

Awal gim kedua sama ketat seperti gim pertama, Fikri/Bagas bahkan sempat tertinggal dari Rayhan/Rahmat. Dari unggul 3-2, Rayhan/Rahmat kemudian menjauh menjadi 8-3.

Permainan Rayhan/Rahmat yang konsisten menyerang Fikri/Bagas membuat pasangan 'U-20' itu memimpin 11-4 pada saat interval gim kedua.

Fikri/Bagas mencoba bangkit setelah interval gim kedua, pasangan unggulan ketiga di Thailand Masters itu bisa merapatkan jarak menjadi dua angka saja menjadi 16-18. Namun Rayhan/Rahmat bisa kembali meraih poin dan menang 21-16 pada gim kedua.

Duel alot dan sengit lagi-lagi menjadi sajian utama gim ketiga. Fikri/Bagas dan Rayhan/Rahmat saling berbalas unggul. Kedua pasangan berupaya menampilkan performa terbaik dalam bertahan dan menyerang.

Fikri/Bagas memimpin 11-9 pada interval gim penentuan. Semangat dan stamina Rayhan/Rahmat tak habis, keduanya terus meraih poin demi memepet sang senior.

Skor seimbang pada angka 12-12 dan 14-14. Setelah itu Fikri/Bagas bisa meraih poin beruntun berkat penampilan yang rapi.

Fikri/Bagas melangkah ke semifinal Thailand Masters 2023 setelah menang 21-15 pada set ketiga atas Rayhan/Rahmat.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER