Innova Hybrid 'Made In Indonesia' Meluncur November 2022

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 11:45 WIB
Tenaga penjual membocorkan harga estimasi Toyota Innova Hybrid mulai Rp400 jutaan hingga Rp600 jutaan. Ilustrasi. Toyota Innova Hybrid yang akan diluncurkan di Indonesia pada November 2022. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota menyiapkan Innova Hybrid untuk pasar otomotif Indonesia yang disebut akan diluncurkan dua bulan lagi. Innova Hybrid akan tersedia sebanyak tiga varian, G V dan Q.

Toyota Innova Hybrid dikabarkan diproduksi pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat, atau tempat lahirnya MPV Innova bensin dan SUV Fortuner hingga Veloz.

Informasi yang berhasil dihimpun, Innova Hybrid akan diluncurkan paling cepat pada November 2022.

"Diluncurkan November dan hybrid-nya ada di semua tipe mulai Innova yang terendah," kata sumber internal Toyota ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (21/9).

Santer diberitakan Innova Hybrid akan menjadi mobil hybrid Toyota pertama yang diproduksi di Indonesia. Innova Hybrid dipastikan akan melengkapi deretan mobil hybrid Toyota lainnya setelah C-HR Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Alphard Hybrid dan Corolla Altis Hybrid serta Camry Hybrid untuk kelas sedan.

Panduan spesifikasi hingga fitur yang akan tersimpan pada Innova Hybrid masih sangat minim. Toyota Astra Motor (TAM) masih menutup rapat keran informasi itu.

Namun tenaga penjual membocorkan harga estimasi Toyota Innova Hybrid mulai Rp400 jutaan hingga Rp600 jutaan, tepatnya harga Rp455 juta ini berlaku buat varian terendah pada model hybrid yakni G Hybrid. Kemudian varian V Hybrid Rp560 juta dan Q Hybrid Rp625 juta.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang dikonfirmasi masih belum mau terbuka.

"Belum bisa komentar," ucap Direktur Marketing TAM, Anton Jimmi Suwandy kepada CNNIndonesia.com.

Sebelumnya dikabarkan, Zenix merupakan nama dari Innova Hybrid. Innova Zenix sudah didaftarkan di Indonesia dua tahun lalu oleh Toyota Motor Corporation (TMC) berlokasi di Toyota-cho, Toyota-shi, Aichi-ken, Jepang.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/mik)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER