Viar Luncurkan Motor Listrik, Termurah Rp25 Jutaan

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 20:30 WIB
Diam-diam Viar meluncurkan dua motor listrik di bawah Rp35 juta. Viar N1 dan Viar N2 untuk pasar motor listrik di Indonesia. (Foto: Arsip Viar Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Viar meluncurkan dua motor listrik baru yaitu, N1 dan N2. Produk ini melengkapi line up sepeda motor listrik Viar sebelumnya setelah Q1 yang meluncur sejak 2019.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menjelaskan N1 dipasarkan dengan harga Rp25,87 juta dan N2 dibanderol Rp34 juta untuk wilayah Jabodetabek.

"Hadirnya N1 dan N2 masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah) diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen," kata Frengky dalam keterangan tertulisnya dikutip Jumat (23/9).

Secara tampilan Viar N1 dan N2 memiliki kesamaan. Perbedaannya lebih kepada spesifikasi teknis, misalnya jumlah baterai, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak, hingga kapasitas pengisi daya.

N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah baterai berdaya 60v23Ah. Sedangkan N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000watt dengan menggunakan dua buah baterai dengan masing-masing baterai berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi baterai penuh, N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km per jam. Sementara N2 dengan dua sumber daya penggerak, motornya dapat menjelajah hingga 110 km dengan kecepatan maksimum sama.

Panel indikator keduanya telah menggunakan instrument digital yang berguna memantau informasi seperti kecepatan, daya baterai, dan jarak tempuh. Sistem penerangan ini mengandalkan LED.

Selain itu motor ini juga dilengkapi soket USB Power Charge yang terletak di bagian kiri sepeda motor.

Kemudian N1 maupun N2 juga dibekali fitur alarm multifungsi yang dapat berperan memberikan sinyal berupa lampu sein menyala dibarengi suara beep ketika pengendara mencari kendaraannya di lokasi parkiran. Ada juga fitur hiburan berupa bluetooth speaker yang dapat dikoneksikan melalui ponsel.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER