RECALL MOTOR HONDA

Penyebab Recall Honda PCX 160 dan ADV 160 di Indonesia

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 12:00 WIB
Astra Honda Motor menarik kembali PCX 160 dan ADV 160 dari tangan konsumen. Recall Honda PCX 160 dan ADV 160. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap dua produk yaitu PCX 160 dan ADV 160. Apa penyebabnya?

Dalam surat pemanggilan yang disebar AHM kepada konsumen, tertulis penyebab recall lantaran masalah pada bagian komponen CVT, yakni Pulley Assy Driven sehingga harus dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan kemudian akan dilakukan pada komponen yang bermasalah. Pihak AHM disebut menemukan ketebalan part yang tak merata akibat proses produksi yang kurang sempurna.

Motor skutik Honda ADV 160 dan PCX 160 yang mengalami kondisi itu akan mengeluarkan suara noise atau bising pada area CVT dan bisa mengakibatkan penurunan kinerja di bagian tersebut.

Bila bengkel menemukan kesalahan pihaknya akan melakukan pergantian komponen Pulley Assy.

AHM menyebutkan program itu telah dimulai bulan ini.

"Iya benar, kami sudah mengundang konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel AHASS. Program ini sudah dimulai sejak September, dan sudah ada beberapa (konsumen) yang membawa kendaraannya," ujar Rina Listiani Senior Manager Corporate Communication PT AHM dikutip dari detik, Minggu (25/9).

Rina menyampaikan recall ini untuk memastikan kenyamanan berkendara pengguna ADV 160 dan PCX 160. Tidak seluruh Honda ADV 160 dan PCX 160 yang diminta untuk dilakukan perbaikan.

"Iya, enggak semua. Hanya nomor rangka tertentu saja dan ini semua gratis," kata Rina Listiani.

Pemilik Honda PCX 160 dan ADV 160 juga bisa mengecek motor terdampak recall atau tidak dengan cara membuka laman resmi AHM lalu klik menu ke bawah dan pilih opsi 'Product Update'.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/mik)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER