Bjorka Usil Lagi, Klaim Bongkar Koleksi Kendaraan Kepala BSSN

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 13:59 WIB
Dalam postingan Bjorka di Telegram dan forum hacker BreachForums hari ini terlihat ia memiliki dua koleksi kendaraan berupa sepeda motor dan mobil. Ilustrasi. Bjorka sebar koleksi kendaraan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian. (Foto: (Tangkapan layar Breached Forums))
Jakarta, CNN Indonesia --

Akun anonim Bjorka kembali berulah dengan membocorkan data pribadi dari Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian. Sejumlah data Hinsa dibocorkan, termasuk mengenai mobil pribadinya.

Dalam postingan Bjorka di Telegram dan forum hacker Breach Forums hari ini terlihat ia memiliki dua koleksi kendaraan berupa sepeda motor dan mobil.

Sepeda motor milik Hinsa, adalah Kawasaki LX250X 2016 dengan pelat nomor dengan pelat nomor B 3610 EJP, sementara mobilnya Toyota Camry 2.5 V AT produksi 2016 dan pelat nomornya B 2801 UB.

Kendati demikian, data ini tampak berbeda dari yang diungkap pemerintah dalam laporan Hinsa lewat LHKPN.

LHKPN Hinsa pada 22 Maret 2022 dengan tanggal periodik 2021, ia tercatat memiliki harta lebih dari Rp7,8 miliar.

Dari harta tersebut ia memang memiliki dua kendaraan, namun keduanya mobil.

Pertama Toyota Alphard produksi 2017 dengan taksiran harga Rp750 juta dan Suzuki Ignis buatan 2017, taksirannya Rp110 juta. Dua mobil itu merupakan hasil pribadi.

Selain data pribadi termasuk mobil Hinsa, Bjorka juga membuka isu anggaran yang naik pasca-rangkaian kebocoran data dalam tiga bulan terakhir.

"let's ask this old man what the money will be used for," kicau Bjorka dalam thread itu, (Mari kita tanya orang tua ini uangnya akan dipakai apa, red).

Pembocor data yang mengaku berbasis di Warsawa, Polandia, itu juga mengunggah screenshot data pribadi Hinsa.

Isinya, nomor telepon, nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), alamat, tempat tanggal lahir, pendidikan, agama, status vaksin, hingga kendaraan.

Unggahan bocoran data ini merupakan yang ketiga setelah ia menghilang lebih dari sepekan.

Postingan perdananya terjadi kemarin saat mengunggah foto Menkominfo Johnny G Plate, dan juga komentar singkat di utas pengguna Breached lainnya.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER