Ada Ojek Motor Listrik Beredar di KTT G20 Bali, Gratis

fea | CNN Indonesia
Kamis, 20 Okt 2022 07:47 WIB
Kemenhub dan Electrum menyediakan 50 unit ojek motor listrik buat kebutuhan KTT G20 di Nusa Dua Bali. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pimpinan Electrum, pimpinan GoTo, dan para driver GoTo dalam peresmian shelter motor listrik di Nusa Dua, Bali, Rabu (19/10/2022). (Antara/ Muhammad Heriyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan layanan ojek motor listrik gratis di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali buat angkutan pengumpan (shuttle) para delegasi, panitia dan peserta KTT G20.

Ada 50 motor listrik dalam layanan ini yang disediakan Electrum, perusahaan patungan Gojek Tokopedia dan TBS Energi Utama.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meresmikan Shuttle Motor Listrik pada Rabu (19/10). Total ada 11 shuttle yang disediakan, enam berupa titik drop off terintegrasi halte kendaraan listrik dari Kemenhub dan lima titik shuttle di lokasi strategis.

"Ini menjadi bukti nyata dukungan terhadap upaya pemerintah memasifkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini kita tunjukkan saat Presidensi Indonesia pada G20. Semoga ini dapat dimanfaatkan secara maksimal," ucap Budi, dalam keterangan resminya.

Layanan ini didukung 150 mitra pengemudi yang bekerja dari pukul 08.00 WITA sampai 19.00 WITA selama KTT G20 bulan depan.

Head of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho, menjelaskan para mitra sudah diberi pelatihan khusus tentang motor listrik, layanan dan bahasa Inggris.

"Sebelas shelter dimana bisa dijadikan shelter pick up, dan dilengkapi 150 mitra pengemudi kami yang sudah siap, bahkan sudah diajarkan bahasa Inggris selama tiga bulan," kata Shinto diberitakan Antara.

Shinto juga memaparkan operasional motor listrik ini sudah melalui proses uji jalan. Layanan ini juga disebut sebagai komitmen Goto untuk transisi menggunakan 100 persen kendaraan listrik pada 2030.

(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER