Wuling Air EV Bekas KTT G20 Mulai Dijual, Diskon Nyaris Rp20 Juta

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 19:00 WIB
Mobil listrik Air EV KTT G20 bekas KTT G20 ditawarkan dealer Wuling di Jakarta dengan diskon Rp20 juta. Wuling Air EV digunakan sebagai mobil listrik operasional di KTT G20. (Wuling Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dealer Wuling di Jakarta mulai menjual mobil listrik Air EV bekas digunakan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Bagi yang berminat, konsumen akan memperoleh potongan harga khusus nyaris Rp20 juta.

"Rp19 juta bisa kami berikan diskonnya," kata tenaga penjual dealer Wuling yang enggan disebutkan namanya, Kamis (24/11).

Ia mengatakan konsumen yang berminat bakal menjadi 'tangan pertama', artinya menjadi pemilik pertama. Air EV bekas KTT G20 yang dijual dikatakan baru digunakan dua hari.

Menurut dia kondisi mobil yang dijajakan terbilang baru dengan jarak tempuh sekitar 300 km.

"Jadi bukan atas nama perusahaan. Kemudian garansi umumnya tetap tiga tahun, lalu garansi baterainya juga tetap selama delapan tahun," ungkap dia.

Tenaga penjual itu juga bilang stiker warna-warni tema penyelenggaraan G20 tidak dicopot. Stiker yang menempel cukup besar dan terletak membentang sepanjang bodi mobil.

"Jadi stikernya masih nempel," kata dia.

Wuling Indonesia meminjamkan Air EV buat kebutuhan G20 sebanyak 300 unit, terdiri dari 216 varian Long Range dan 84 unit Standard Range.

Selama KTT G20, Air EV dipakai untuk menjamu tamu dari kalangan organisasi internasional hingga kebutuhan aparat keamanan selama penyelenggaraan acara.

Mobil listrik mungil itu dalam kondisi baru dijual Rp238 juta dan Rp311 juta.

Media Relations SGMW Motor Indonesia (Wuling) Brian Gomgom mengatakan pihaknya memang akan menjual mobil listrik Air EV secara retail ke konsumen.

Gomgom bilang mobil tersebut dijual dengan harga 'spesial'.

"Untuk Wuling Air EV edisi G20 ini akan kami jual dengan harga spesial dan tentunya unit terbatas," kata Gomgom.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/fea)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER