2 Mobil Listrik Angkut Tamu Upacara Adat Kaesang dan Erina

CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 14:00 WIB
Keduanya menjadi tumpangan para tamu acara siraman hari ini hingga upacara midodareni malam nanti. Mobil listrik milk UGM dikerahkan di acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, Jumat (9/12). (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua unit mobil listrik dikerahkan di sekitar kediaman calon istri Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono, Mlati, Sleman, Jumat (9/12). Keduanya menjadi tumpangan para tamu acara siraman hari ini hingga upacara midodareni malam nanti.

Satu unit mobil listrik milik Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mampung menampung hingga delapan orang itu disiagakan di Lapangan Kentungan yang berjarak sekitar 300 meter dari kediaman Erina.

"Mobil listrik buat melayani VVIP maupun tamu undangan dari kantong parkir Lapangan Kentungan ke (lokasi) acara mempelai," kata Singgih Setyo Budoyo sebagai sopir salah satu mobil listrik itu, Jumat.

Singgih mengatakan, kedua unit kendaraan ini memang disediakan oleh pihak UGM. Masing-masing bisa melaju sejauh maksimal 70 kilometer sekali charge.

Cara mengemudi kendaraan ini tak berbeda jauh dengan mobil pada umumnya. Menurutnya, semua tergantung terbiasa atau tidaknya si pengemudi.

"Kalau ini paling ya maksimal 50 kecepatannya. (Kesulitan) paling ya beloknya nggak sama mobil biasanya, manuvernya lebih pendek," urainya.

UGM sendiri, menurut Singgih, memiliki 5 unit kendaraan listrik. Sebagian dipergunakan untuk pimpinan kampus saat berkunjung ke fakultas.

"Kalau yang (dua) ini hibah. Tapi yang buatan UGM sendiri ada. Untuk saat ini buat layanan di universitas," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(kum/mik)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER