Yamaha Segarkan Warna R15 Abu-abu Campur Kuning

CNN Indonesia
Rabu, 11 Jan 2023 20:00 WIB
Motor sport 155 cc Yamaha R15 kini punya warna baru, Aggressive Grey. Yamaha R15 2023. (yamaha-motor.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yamaha Indonesia menghadirkan penyegaran pada produk R15 melalui pilihan warna baru, 'Aggressive Grey'. Warna ini mengusung konsep roda dua berperforma tinggi dengan karakter balap.

Penyematan dominan warna abu-abu terlihat pada sekujur bodi motor yang dikombinasikan dengan grafis berwarna kuning. Selain itu pelek juga dilabur warna kuning.

"Motor sport selalu memiliki penggemarnya, sesuai dengan karakternya dan hobi mereka. Dan menggunakan motor ini pun akan semakin meningkatkan rasa percaya diri," ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengutip keterangan tertulisnya, (10/1).

Tak ada ubahan lain pada motor sport fairing yang kini dibanderol Rp39,74 juta hingga Rp44,995 juta on the road Jakarta tersebut.

Harga ini cukup bersaing dengan kompetitornya Suzuki GSX-R150 yang dijual Rp34,231 juta - Rp37,557 juta dam Honda CB150R Rp36,941 juta - Rp41,723 juta.

R15 tetap mengandalkan mesin berkapasitas 155 cc SOHC berteknologi Variable Valve Actuation (VVA), empat katup berpendingin cairan.

Mesin yang dipadukan transmisi manual itu dapat melepaskan data maksimum hingga 19 hp pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Performa mesin itu disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

Kemudian motor ini juga ditunjang sejumlah fitur antaranya Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) dan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan ponsel pintar pengendara melalui koneksi bluetooth.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER