Yamaha Mulai Gencar Distribusi Freego Terbaru ke Konsumen

CNN Indonesia
Jumat, 20 Jan 2023 05:50 WIB
Yamaha Freego terbaru mulai diproduksi massal dan telah didistribusikan ke konsumen sejak Desember 2022. Yamaha FreeGo. (Yamaha Indonesia)
Bogor, CNN Indonesia --

Yamaha Indonesia mengungkap sudah memulai produksi dan distribusi Freego terbaru sejak Desember dan bakal semakin lancar pada awal tahun ini. Desain anyar Freego sudah diluncurkan pada November 2022.

"Sudah ada (unit Freego) diterima konsumen pada Desember," kata Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Freego kini mendapatkan fitur baru yakni dapat terhubung ke ponsel pengguna melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini membuat pengguna bisa mendapatkan informasi kondisi motor secara langsung misalnya konsumsi bahan bakar, daya baterai dan lokasi parkir.

Selain itu ada Y-Connect juga memungkinkan pengguna mendapatkan notifikasi pesan dan telepon, pengingat dan rekomendasi perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara dan lainnya.

Fitur lain yang ada di motor ini adalah desain lampu utama LED baru, start stop system, lampu hazard, bagasi 25 liter, dan mengisi BBM tak perlu buka jok lantaran penutupnya ada di bagian depan sementara tangki BBM di bawah dek.

Freego 125 saat ini dijual Rp21,4 juta, sedangkan Freego Connected Rp23,2 juta.

Anton mengingatkan harga Freego bisa berubah mulai tahun ini sebab dipengaruhi beberapa faktor termasuk penyesuaian pajak seperti Bea Balik Nama (BBN).

"Harga (sekarang) masih sama, tapi tergantung area. Biasanya ada penyesuaian," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER