Honda Jazz Facelift di Eropa, Bakal Dibawa ke Indonesia?

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 08:00 WIB
Wajah Honda Jazz terbaru berubah dari karakter sebelumnya yang terlihat imut. Honda Jazz facelift diluncurkan di Eropa, Selasa (24/1). (Honda News.eu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda Jazz generasi keempat yang masih populer mendapatkan sentuhan baru dengan kadar ringan atau facelift di Eropa. Wajah Jazz terbaru berubah dari karakter sebelumnya yang terlihat imut.

Yusak Billy. Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) memastikan Jazz dengan wajah baru itu dipastikan tidak akan masuk ke Indonesia. Saat ini di segmen hatchback, HPM masih fokus pada penjualan City.

"Untuk segmen hatchback di Indonesia, kami fokus pada model City Hatchback RS yang lebih sporty looks, sesuai dengan DNA Honda untuk segmen hatchback," ujar Billy saat dihubungi, Selasa (24/1).

Honda tak lagi memasarkan Jazz sejak 2021. Hal ini tak lepas dari perubahan desain Jazz alias Fit yang menjadi lebih 'imut' di Jepang, sementara Indonesia merupakan salah satu negara yang merasa desain generasi keempat ini "tidak cocok" untuk dijual di dalam negeri.

Billy juga sempat menjelaskan generasi baru Jazz saat itu tak sesuai dengan pasar Indonesia karena dari sisi desain terlalu klimis. Sementara, pasar hatchback Indonesia membutuhkan hatchback berdesain sporty.

Sebelumnya, Honda Eropa menyegarkan penampilan Jazz yang membuat karakternya berubah, seperti ada nuansa maskulin yang coba ditanamkan Honda di mobil ini. Misalnya, pada gril yang kini bentuknya sarang lebah dan bumper berbilah mengikuti model Honda lainnya seperti Accord dan Civic.

Honda tak sekadar menyegarkan tampilan Jazz, tapi juga pada bagian mesin dan sistem hybrid.

Motor listrik yang membantu mesin bakar dari Jazz ini tenaganya meningkat 14 PS dari sebelumnya hingga mencapai total 122 PS. Mesin 1.500 cc juga mendapat peningkatan tenaga hingga mampu menyemburkan 107 PS. Sementara, total torsi yang dihasilkan 131 Nm.

Honda juga telah merevisi transmisi guna meningkatkan kenyamanan penggunaan.

[Gambas:Video CNN]



(dmr/mik)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER