Isuzu Bicara Truk Listrik Elf Meluncur di Indonesia

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 19:15 WIB
Truk Isuzu Elf EV bakal meluncur di Jepang tahun ini, sedangkan buat Indonesia masih dipelajari. Truk Isuzu Elf EV bakal meluncur di Jepang tahun ini, sedangkan buat Indonesia masih dipelajari. (AFP/ROBERTO SCHMIDT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Isuzu bakal meluncurkan truk Elf berbasis tenaga listrik tahun ini. Namun, Elf EV ini baru akan dijual untuk pasar Jepang.

Hiroki Motohashi, Director of Business Directorate PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan Elf EV sebelumnya sudah dikembangkan sejak beberapa tahun terakhir. Namun, saat ini pihaknya belum berencana membawa mobil itu ke Indonesia.

"Intinya Isuzu Jepang sudah men-develop Isuzu Elf EV dan tahun ini akan di-launching untuk market Jepang," ungkap Hiroki di Jakarta, Rabu (25/1).

Isuzu Elf EV sebetulnya sudah sempat dipamerkan di GIIAS tahun lalu. Namun saat itu masih dalam bentuk prototipe.

Menurut dia untuk membawa Elf EV ini masuk ke pasar Indonesia tentu butuh pertimbangan lebih lanjut dari Isuzu Jepang. Hiroki mengatakan pihaknya tak bisa serta merta membawa Isuzu Elf EV ke Indonesia.

"Saat itu kita pelajari apa sih kebutuhan market Indonesia, karena enggak bisa serta merta produk yang ada di Jepang itu bisa dibawa ke Indonesia seutuhnya seperti itu," ungkap dia.

"Pasti akan ada adjustment yang harus disesuaikan dengan keadaan di Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam GIIAS 2022, IAMI turut memamerkan Elf EV. Truk berbasis listrik ini pun mendapat perhatian khusus dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

President Director PT IAMI Ernandi Demily mengatakan Airlangga sempat bertanya kapan mobil listrik Elf EV akan dipasarkan di Indonesia. Ernando memaparkan saat ini mobil listrik Isuzu baru dipasarkan di Jepang dan Amerika Serikat.

IAMI masih melihat hasil evaluasi penjualan mobil listrik di dua negara itu.

Infografis Rapor Penjualan Mobil Baru Indonesia 2022Infografis Rapor Penjualan Mobil Baru Indonesia 2022. (Basith Subastian/CNNIndonesia)

(dmr/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER