Selebritas Pamer Jari Bertinta di Media Sosial

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia
Rabu, 27/06/2018 12:34 WIB
Selebritas Pamer Jari Bertinta di Media Sosial
Melody menyempatkan 'nyoblos' sebelum ke acara 'wisuda' Kinal JKT48. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat di 171 daerah di Indonesia berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak pilih dalam Pilkada Serentak 2018 hari ini, Rabu (27/6).

Para selebritas pun ikut memilih pemimpin untuk daerah tempat mereka tinggal. Kegiatan selebritas itu dipamerkan melalui media sosial masing-masing.

[Gambas:Instagram]

Basis band Padi Rindra Risyanto Noor misalnya, menggunakan hak pilihnya di Pilkada Kaltim. Ia mengunggah foto jari bertinta ungu pada akun Instagram @rindranoor.


Ridho Rhoma pun seakan tak mau ketinggalan. Musisi anak Rhoma Irama itu memberi hak suara untuk Pilkada Jawa Barat. Ia mengunggah foto jari bertinta ungu dengan latar foto pasangan calon Pilkada Jawa Barat.

"Allah, berikanlah kami pemimpin terbaik," tulis Ridho lewat akun @ridho_rhoma.

[Gambas:Instagram]

Ridho sendiri sudah bebas dari rehabilitasi sejak Januari lalu. Pada Maret 2017 ia ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat atas kepemilikan sabu seberat 0,76 gram.

Aktris Yuki Kato juga pamer ia sudah mencoblos. Ia menggunakan hak pilih dalam Pilkada Bogor dan Pilkada Jawa Barat. Yuki mengunggah dua surat suara memalui fitur Instagram Story.

Yuki Kato memamerkan surat suaranya.Yuki Kato memamerkan surat suaranya. (Instagram/Instagram)
"Ingin membuat perbedaan? Gunakan suara kalian," tulis Yuki lewat akun @Yukikt.

Mantan personel JKT 48 Melody Nurramdhani Laksani juga menggunakan hak suara dalam Pilkada Bandung dan Pilkada Jabar. Ia mengunggah foto jari bertinta ungu lewat akun @melodylaksani92.

"Habis nyoblos, terus mau langsung berangkat ke Jakarta. Kita mau ke Kinal event graduation," kata Melody. Kinal adalah salah satu anggota JKT48 yang 'wisuda' hari ini.

Melody pamer sudah mencoblos.Melody pamer sudah mencoblos. (Instagram/@melodylaksani92)
Adik Melody, Frieska Anastasia Laksani, juga menggunakan hak suaranya. Alih-alih mengunggah foto jari, ia mengunggah Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara dengan nama yang salah.

"Friz banget nih, ok bang," tulis Frieska.

Surat pemberitahuan pemungutan suara milik Frieska salah nama.Surat pemberitahuan pemungutan suara milik Frieska salah nama. (Instagram/@jkt48frieska)
Aktris Chacha Frederica juga mengunggah foto serta tulisan lewat akun Instagram @chafrederica. Namun, ia tidak pamer mencoblos, hanya mengimbau penggemarnya agar tak golput.

"Pada hakikatnya, politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan maupun mempertahankan kekuasaan secara konstitusional!," tulis Chacha yang dikutip dari pernyataan Abdillah Fauzi Ahmad.

[Gambas:Instagram]

Chacha melanjutkan, "Selanjutnya apabila kekuasaan itu diperoleh melalui pemilihan yg demokratis, maka laksanakan lah dengan amanah, professional, dan integritas." (rsa)