KBRI Phnom Penh Doakan Pilkada Serentak dan Pemilu Kamboja

CNN Indonesia, CNN Indonesia
Rabu, 27/06/2018 09:45 WIB
KBRI Phnom Penh Doakan Pilkada Serentak dan Pemilu Kamboja
Doa bersama demi kelancaran pilkada serentak 2018 digelar KBRI Phnom Penh, Selasa (26/6). (Dok. KBRI Phnom Penh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh menggelar doa bersama bagi kelancaran pesta demokrasi di Indonesia dan Kamboja. Indonesia menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Rabu, 27 Juni 2018. Adapun Kamboja akan melaksanakan pemilihan umum pada 29 Juli mendatang.

"Semoga Pilkada serentah di Indonesia dapat berjalan lancar, aman, damai dan berkualitas untuk kemajuan Indonesia dan masyarakatnya, begitu juga dengan pelaksanaan Pemilu Nasional di Kamboja yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2018 mendatang agar dapat terlaksana dengan sukses, aman dan damai," kata Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng di halaman kantor KBRI Phnom Penh, Selasa (26/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan staf KBRI Phnom Penh, Dharma Wanita Persatuan, dan sejumlah masyarakat Indonesia dan Kamboja.


Dalam pidatonya, Dubes Haseng menyatakan meski tidak dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada di Indonesia, dia berharap dan mendoakan pilkada serentak di seluruh Indonesia dapat berjalan lancar.

"Meskipun saat ini kita tidak berada di tanah air dan tidak dapat berpartisipasi pada pelaksanaan pilkada, namun kita sangat berharap dan terus berdoa kiranya pilkada serentak di seluruh Indonesia dapat berjalan lancar dan sukses, dan kita juga selalu berharap agar Indonesia tetap aman, tenteram dan sejahtera rakyatnya," kata mantan Dubes RI untuk Nigeria tersebut dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com

Doa dan harapan yang sama juga dipanjatkan untuk pesta demokrasi di Kamboja pada akhir Juli mendatang. Penyelenggaraan Pemilu Nasional di Kamboja akan diikuti oleh 20 Partai Politik dengan masa kampanye akan dimulai dari tanggal 7 - 27 Juli 2018. (nat)