PKS Deklarasikan Zulkieflimansyah-Rohmi di Pilgub NTB

Antara, CNN Indonesia
Senin, 01/01/2018 21:42 WIB
PKS Deklarasikan Zulkieflimansyah-Rohmi di Pilgub NTB
PKS berencana mengusung pasangan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi di Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2018. (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai pasangan bakal calon gubernur dan Wakil gubernur di hadapan ratusan pengurus dan kader partai di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB di Mataram, Nusa Tengara Barat Senin (1/1).

Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi menyatakan penetapan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah telah melalui proses pembahasan yang cukup panjang. Kata dia, proses pencalonan Zul-Rohmi membutuhkan energi yang cukup besar karena melihat dan mempertimbangkan aspirasi kader dan keinginan masyarakat NTB.

"Semua menginginkan pasangan ini sehingga cocok untuk melanjutkan kepemimpinan gubernur yang sekarang," kata Abdul.
Menurutnya, kedua pasangan ini memiliki latar belakang yang lengkap, dari sisi politik dan penguasaan lapangan. Termasuk, keduanya menguasai kondisi dan kebutuhan masyarakat.

"Ini kekuatan yang luar biasa dan kita tawarkan untuk memimpin NTB ke depannya," kata Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Selain PKS, pasangan Zul-Rohmi didukung oleh Partai Demokrat. Syarat pencalonan gubernur NTB mengharuskan 20 persen kursi dari total kursi di DPRD. Total di NTB terdapat 65 kursi DPRD, dengan demikian syarat pencalonan 13 kursi. PKS memiliki enam kursi, sedangkan Demokrat memiliki delapan kursi. Koalisi keduanya berhak untuk mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur.
Usai deklarasi, Abdul Hadi menyerukan kepada pengurus dan kader PKS untuk turun ke dusun-dusun menyosialisasikan dan memenangkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung partai Demokrat dan PKS tersebut.

"Ketika surat keputusan (SK) ini diputuskan kita harus menangkan, terjemahan hukumnya wajib kita menangkan," katanya.

Sementara, Zulkieflimansyah mengajak para pengurus dan kader PKS untuk bersatu padu memenangkan keduanya dalam kontestasi pilkada serentak 2018.

Ia juga mengajak para kader untuk tidak terlalu berlebihan dan menyingkirkan segala perbedaan yang ada.

"Kalau ada perbedaan selama ini mari kita sikapi pilgub dengan biasa-biasa saja," ucap anggota DPR RI dari dapil Banten itu.

Sementara itu, Sitti Rohmi Djalilah mengaku keputusan keduanya maju karena kecintaan terhadap NTB.

NTB sudah banyak mengalami kemajuan dan akan semakin maju bila keduanya mampu menang dalam Pilkada 2018.

"Insya Allah, Zul-Rohmi akan membawa NTB semakin maju," katanya.

Ia juga mengajak partai pendukung, organisasi dan relawan untuk dapat memenangkan paket tersebut.

"Semua harus memiliki keinginan yang sama untuk memenangkan Zul-Rohmi," kata kakak kandung Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi itu di hadapan pengurus dan kader PKS.
(ugo/ugo)