PKB Resmi Berikan Surat Dukungan ke Ridwan Kamil-Uu

CNN Indonesia, CNN Indonesia
Senin, 08/01/2018 16:50 WIB
PKB Resmi Berikan Surat Dukungan ke Ridwan Kamil-Uu
Komitmen PKB mendukung Ridwan Kamil ditandai dengan program sembilan yang diagendakan jika Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum terpilih pada Pilgub Jabar. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Bandung, CNN Indonesia -- Calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil atau RK-Uu Rhuzanul Ulum mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Penyerahan surat ini menandai berakhirnya desas-desus calon pendamping Ridwan Kamil.

Sebagai gantinya, komitmen PKB untuk mendukung Ridwan ditandai dengan program yang diagendakan jika Ridwan-Uu terpilih di Pilgub nanti.

"Kita memang tidak bisa mendorong kader sebagai wakil, namun kita ganti dengan sembilan agenda Jabar juara lahir batin versi PKB" kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di kantornya, Jalan Haruman, Bandung, Senin (8/1).

Menurut Huda, alasan PKB mendukung pasangan ini karena adanya keyakinan Kang Emil sebagai figur pemimpin di Jawa Barat yang harus maju dalam pilgub Jabar 2018.

"Kalau kami menarik dukungan, Kang Emil tidak jadi ke Jabar, sangat disayangkan figur sebaik Kang Emil tak bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini dan insya Allah pasangan ini akan menang," jelasnya.

Surat rekomendasi PKB kepada pasangan ini diserahkan Huda dan sekretaris DPW Jabar Sidkon Djampi. Serta turut mendampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Oleh Soleh dan jajaran pengurus DPW lainnya.

Semula surat rekomendasi calon pasangan akan disampaikan pada Minggu (7/12) kemarin di kantor DPP PKB di Jakarta.

Namun Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berhalangan hadir, dan mengintruksikan kepada Syaiful Huda, untuk menyerahkan langsung kepada pasangan RK-Uu hari ini di Bandung. (hyg/djm)