PAN Resmi Dukung Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jateng

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia
Selasa, 09/01/2018 20:39 WIB
PAN Resmi Dukung Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jateng
Partai Amanat Nasional (PAN) mengikuti jejak Partai Gerindra, PKS, dan PKB yang telah mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Sudirman Said dan Ida Fauziyah. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah tahun 2018.

PAN mengikuti jejak Gerindra, PKS, dan PKB yang telah mendukung pasangan tersebut.

"Jawa Tengah akhirnya kita (PAN) putuskan, kita mendukung Sudirman Said dan Ida Fauziah," ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan di DPP PAN, Jakarta, Selasa (9/1).

Zulkifli menuturkan, dukungan kepada pasangan tersebut dilakukan usai berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli menyatakan, PAN juga telah menetapkan calon yang diusungnya di Pilkada Jatim. Namun, nama calon akan diumumkan pada pukul 22.00 WIB.

Alasan masih enggan menyebut calon di Jatim, kata dia, karena dinamika di Pilgub Jatim terbilang tinggi.

"Jawa Timur diumumkannya agak telat jam 22.00 WIB nanti. Kami sudah mengantongi nama, tapi minta diumumkan jam 22.00 WIB," ujar Zulkifli.

Sebelum mendapat dukungan dari PAN yang memiliki delapan kursi DPRD Jateng, Sudirman-Ida sudah mengantongi dukungan dari Gerindra dengan 11 kursi DPRD, PKS 10 kursi DPRD, dan PKB 13 kursi DPRD.

(djm)