Selawat Badar Iringi Pendaftaran Khofifah-Emil di KPU Jatim

CNN Indonesia, CNN Indonesia
Rabu, 10/01/2018 13:38 WIB
Selawat Badar Iringi Pendaftaran Khofifah-Emil di KPU Jatim
Sebanyak 2.200 relawan dan perwakilan dari masing-masing parpol ikut menemani Khofifah-Emil mendaftarkan diri ke KPU Jawa Timur. (CNN Indonesia/Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada hari terakhir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendaftarkan diri ke kantor KPU Jawa Timur, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (10/1).

Namun sayangnya pendaftaran terhenti karena terdengar suara azan Zuhur yang dikumandangkan relawan maupun pendukung Khofifah-Emil, yang berada di depan kantor KPU.

"Kami dari tim pengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bersama-sama dengan partai pengusung seperti Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKPI dan yang terakhir dari PAN, semuanya hadir dengan seluruh partai pengusung dan semua relawan pendukung Khofifah-Emil, untuk mendaftarkan cagub dan cawagub Khofifah-Emil," tutur Ketua tim pemenangan Khofifah-Emil, Roziqi.

Para pendukung melakukan pawai mengawal perjalanan pasangan Khofifah-Emil yang akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.

Selain itu, sekitar setengah kilometer dari kantor KPU Jatim lantunan selawat Badar juga mengiringi pendaftaran Khofifah-Emil. Kedua pasangan ini nantinya berjalan dan didampingi seluruh pendukungnya.

Salah satu Tim Pemenangan-Ari Kusuma ditemui ketika menunggu kedatangan pasangan Khofifah Emil menjelaskan, pihaknya sengaja menyemarakkan pendaftaran pasangan Khofifah Emil ini.

"Karena mewakili Agamis, Nasionalis, dan mewakili Jawa Timur," kata Ari.

Para pendukung yang terdiri dari relawan dan partai politik, telah memadati seputar kantor KPU, bahkan sepanjang setengah kilometer jalur arah KPU. Mereka membawa bendera parpol serta baliho dukungan.

"Sebanyak 37 kelompok relawan, dan 2.200 relawan hadir," ucapnya.

Dengan mengenakan atribut parpol pendukung masing-masing, relawan juga mengenakan identitas baju putih melambangkan kedua pasangan ini.

Seluruh pimpinan partai pendukung hadir mengantarkan pasangan Khofifah Emil ke KPU Jatim. Kecuali Partai Golkar yang bersamaan pendaftaran ke Jombang, serta Partai Hanura ke Mojokerto.

"Jadi selebihnya datang semua. Pakde datang, terus konfirmasi hadir, Hanura hadir, PPP hadir, terus kemudian PKPI hadir," ujarnya.

Sementara itu, untuk pengamanan dan kenyamanan pasangan calon dan para pendukungnya, Kepolisian telah menutup jalan satu arah dari pertigaan Jl. Jemursari, hingga perempatan Jl. Tenggilis Barat. (dik/djm)