Sandiaga Siap Jadi Juru Kampanye Pilkada

Mesha Mediani , CNN Indonesia
Sabtu, 13/01/2018 05:30 WIB
Sandiaga Siap Jadi Juru Kampanye Pilkada
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap diterjunkan sebagai juru kampanye di sejumlah daerah pada Pilkada serentak 2018. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku siap membantu kampanye rekan-rekannya di Partai Gerindra yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

"Kalau ada waktu luang bisa diagendakan, saya pasti akan membantu demi terselenggaranya Pemilu di daerah yang lebih baik, guyub, rukun, damai," kata Sandi di Balai Kota, Jumat (12/1).

Meski demikian, Sandi menyebut dirinya saat ini masih mengutamakan pekerjaan sebagai orang nomor dua di DKI.

"Saya lagi nunggu tugas. Kebetulan saya sampaikan bahwa saya sibuk sekali di DKI," ujarnya.

Mantan pengusaha itu mengimbau agar daerah lain bisa menyelenggarakan pilkada serentak dengan aman dan damai.
Ia mengklaim persatuan warga DKI terjadi dengan baik saat Pilkada DKI 2017 lalu.

"Saya akan sangat bahagia kalau seluruh keluarga dan rakyat Indonesia bisa mengadopsi apa yang terjadi di Jakarta kemarin, bahwa kita guyub, rukun," kata Sandi.

Partai Gerindra mengusung sejumlah pasangan kepala daerah di sejumlah provinsi.

Di Jawa Barat, partai berlambang kepala burung garuda itu mengusung bakal cagub-cawagub Mayjen (Purn) TNI Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Di Jawa Timur bakal cagub-cawagub Jawa Timur Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, dan di Sumatera Utara, Gerindra mengusung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Sementara di Kalimantan Timur, Gerindra mendukung bakal cagub-cawagub Kalimantan Timur Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Kemudian, bakal cagub-cawagub Maluku Utara Muhammad Kasuba-Madjid Husen, dan di Jawa Tengah, bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah.
(ugo/ugo)