Hujan Deras, Tb Hassanudin Payungi Istri Menuju Tempat Undian

Tiara Sutari & ugo, CNN Indonesia
Selasa, 13/02/2018 19:43 WIB
Hujan Deras, Tb Hassanudin Payungi Istri Menuju Tempat Undian
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charlian mendatangi lokasi pengundian nomor urut Pilgub Jabar 2018. (Ilustrasi/CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bandung, CNN Indonesia -- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin dan Anton Charlian tiba di GOR Arcamanik, lokasi pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Selasa (13/2) sekitar pukul 18.30 WIB.

Keduanya kompak mengenakan pakaian adat hitam dengan riasan. Kedatangan keduanya disambut guyuran hujan yang kian deras di lokasi.

Hasanuddin yang juga didampingi istri, kemudian memayungi istrinya menuju gedung. Sementara Anton hanya mengikuti di belakang.
Hassan sendiri mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk mengambil nomor urut ini. Dia beraktivitas seperti hari biasa. Tidak ada yang istimewa.

"Enggak ada persiapan, kami setrika baju saja," kata dia.

Sebelum Hasanuddin dan Anton, pasangan calon lainnya Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi telah memasuki area gedung. Namun, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul dan Sudrajat-Syaiku belum tiba.

Berdasarkan jadwal, pengundian nomor urut akan dilakukan tepat pukul 19.00 WIB malam ini.

Balon Pendukung

Gedung Olahraga Arcamanik yang berlokasi di Arcamanik, Bandung, Jawa Barat kian meriah menjelang pengundian nomor urut cagub-cawagub Jabar.

Para pendukung pasangan calon memadati lokasi. Mereka nampak membawa alat peraga jagoan masing-masing.

Alat peraga sebagai bentuk dukungan ini pun telah banyak memenuhi area sekitar GOR Arcamanik. Yang paling menonjol adalah balon berwarna kuning dan biru yang sejak sore telah memenuhi beberapa sudut sekitar GOR Arcamanik.
Hujan Deras, Hassanudin Payungi Istri Menuju Tempat UndianBalon dukungan yang dibawa pendukung calon gubernur di GOR Arcamanik. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)


Balon ini memang dibawa langsung oleh pendukung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

"Iya kami pakai balon, supaya ceria saja," kata Lorsita, anggota tim pemenangan Deddy-Dedi.

Lorsita mengklaim pihaknya membawa 400 balon udara yang dikaitkan satu sama lain. Adapun balon dipilih oleh timnya lantaran bisa memberikan keceriaan bagi semua kalangan.

"Ceria dong, anak kecil, tua, muda pada suka balon," kata dia.

Pihaknya menyebut tak membawa alat peraga lain selain balon dan banner, lantaran takut dilarang dan dianggap berbahaya.

"Bahaya, kalau bawa bambu juga dilarang," katanya.
(kid)