KPK Dikabarkan Tangkap Kepala Daerah di Lampung

Feri Agus, CNN Indonesia
Rabu, 14/02/2018 22:49 WIB
KPK Dikabarkan Tangkap Kepala Daerah di Lampung
Calon Gubernur Lampung Mustafa menaiki gajah menuju kantor KPU Lampung. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah, Rabu (14/2). Kali ini, lembaga antirasuah itu dikabarkan mencokok salah satu kepala daerah di Lampung.

"Iya benar," kata sumber CNNIndonesia.com di KPK saat dikonfirmasi.


Namun, belum diketahui pasti berapa jumlah pihak yang turut diamankan dalam OTT tersebut. Kasus dan berapa uang yang diamankan dari operasi senyap ini pun belum diketahui.

Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait OTT ini. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan akan memastikan OTT yang dilakukan kepada calon kepala daerah tersebut.

"Bentar aku cek," tutur Saut lewat pesan singkat.

Sehari sebelumnya, tim KPK menangkap Bupati Subang Imas Aryumningsih dan tujuh orang lainnya. Setelah dilakukan pemeriksaan 1x24 jam dan gelar perkara, calon bupati Subang itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK bersama empat orang lainnya.

Catatan redaksi: Kami mengubah pemberitaan setelah muncul klarifikasi dari juru bicara KPK, Febri Diansyah, bahwa dalam operasi tangkap tangan terhadap 14 orang di Lampung dan Jakarta, KPK belum mengamankan unsur kepala daerah. Baca selengkapnya klarifikasi KPK di sini.

(pmg/pmg)