Prabowo Gelar Rapat Tertutup Bahas Pilkada Jabar

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia
Kamis, 01/03/2018 14:32 WIB
Prabowo Gelar Rapat Tertutup Bahas Pilkada Jabar
Prabowo menggelar rapat dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu membahas Pilkada Jabar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan khusus untuk membahas Pilkada Jawa Barat tahun 2018. Pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (1/3).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, pasangan calon gubernur Sudrajat dan calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu terlihat hadir di lokasi.

Beberapa tokoh lain yang hadir yakni Presiden PKS Sohibul Iman, Waketum Gerindra Fadli Zon, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang merupakan kader PKS.

Sebelum menggelar rapat tertutup di kediaman Prabowo, sejumlah pewarta sempat mengabadikan momen pertemuan khusus itu.

Saat foto antara Prabowo dengan pasangan Sudrajat-Syaikhu tengah berlangsung, sejumlah pengurus parpol yang hadir berulang kali meneriakkan slogan "Asyik". Slogan itu singkatan Ajat, panggilan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.


Hingga berita ini diturunkan, pertemuan khusus Pilkada Jabar masih berlangsung. Prabowo sedianya akan memberi keterangan usai rapat.

Pasangan Sudrajat-Syaikhu resmi menjadi kontestasn di Pilkada Jabar tahun 2018. Pasangan itu didukung oleh Gerindra, PKS, dan PAN.

Mereka akan bertarung dengan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.


Pemungutan suara Pilkada Jabar akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Sebelum itu KPUD terlebih dulu menggelar debat antar kandidat sebanyak tiga kali.

Debat pertama akan digelar di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari Bandung, Senin (12/3) mendatang daru pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

Panitia uji publik kandidat cagub dan cawagub Jabar menyediakan 1.600 kursi, masing-masing 400 kursi untuk setiap pasangan calon dan 300 kursi undangan. Panitia juga menyediakan panggung kesenian bagi 15 orang dari setiap paslon untuk memeriahkan acara yang diselenggarakan di Sabuga itu. (wis/wis)