Ahmad Syaikhu Akui Semua Lawan Debat Pilgub Jabar Berat

Tiara Sutari, CNN Indonesia
Senin, 12/03/2018 18:07 WIB
Ahmad Syaikhu Akui Semua Lawan Debat Pilgub Jabar Berat
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu tiba pertama kali di lokasi debat calon gubernur Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Bandung, CNN Indonesia -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Ahmad Syaikhu mengatakan lawan-lawannya pada debat perdana calon gubernur Jawa Barat merupakan lawan yang tangguh.

Pernyataan Syaikhu itu diungkapkannya saat tiba di lokasi debat cagub Jabar, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/3) malam.

"Semuanya tangguh, semuanya berat, saya siap saja semua saya persiapkan visi misi semua," kata dia.

Syaikhu tiba dengan setelan jas berwarna hitam yang dipadankan dengan kemeja putih.
Kepada wartawan, Syaikhu mengaku hanya akan mengikuti semua alur debat yang kemungkinan akan digelar selama kurang lebih tiga jam itu.

"Pokoknya nanti ikut alur saja, tiga jam kan. Saya enggak mau sampaikan apa-apa, nanti saja dengar pas debat," katanya.

Syaikhu menjadi calon yang datang pertama kali ke lokasi debat. Dia tak didampingi pasangannya Sudrajat saat tiba di Sabuga. Dia hanya didampingi ajudan dan sopir.

"Nanti Pak Sudrajat nyusul," kata Syaikhu.

Saat ditanya persiapan untuk menghadapi lawan-lawannya dalam Pilkada ini, dia menyebut hanya berserah diri pada Tuhan.

Yel-Yel Pendukung

Pasangan calon nomor urut empat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi tiba bersama di kawasan Sabuga, setelah Syaikhu. Mereka tiba tepat pukul 17.15 WIB.

Keduanya datang bersamaan dengan menaiki kendaraan yang sama, begitu turun dari mobil, keduanya langsung disambut sorak-sorai dan yel-yel dari para pendukung.

Deddy Mizwar mengaku telah siap menghadapi tiga pasangan yang akan menjadi lawan politiknya dalam debat perdana Pilgub Jawa Barat.

Dia mengaku telah melakukan simulasi dan latihan debat bersama pasangannya Dedi Mulyadi.

"Sudah. Sudah simulasi, latihan tadi, kata Deddy.

Selain melakukan latihan dan simulasi debat, Deddy juga menyiapkan dirinya dengan tidur dan istrihat yang cukup. Sebab kata dia, jika kesehatannya terjaga maka dia bisa menghadapi lawannya dalam debat hari ini.

"Ya sudah tidur, siap saja tidur cukup, makan cukup. Periksa data semua tadi sudah kami siapkan," terangnya.

Sementara itu, Calon Wakilnya Dedi Mulyadi mengaku sangat siap menghadapi debat kali ini. Dia pun mengatakan tak ada lawan yang paling berat dalam debat kali ini kecuali diri sendiri.

"Yang berat itu diri sendiri. Yang susah dilawan kan diri kita sendiri, makanya persiapannya menenangkan diri, bersiap dan berdoa," kata dia.

(ugo)