Khofifah Temui 'Khofifah Junior', Gus Ipul Suapi Pedagang

CNN Indonesia, CNN Indonesia
Rabu, 14/03/2018 04:57 WIB
Khofifah Temui 'Khofifah Junior', Gus Ipul Suapi Pedagang
Pasangan Calon Gubernur Jatim Gus Ipul-Puti Guntur. (Foto: CNN Indonesia/Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, bertemu dengan 'Khofifah Junior' di Pondok Pesantren (Ponpes) Millenium, Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (13/3).

Bocah 8 tahun yang memang bernama Khofifah Indar Parawansa itu merupakan anak yatim piatu yang diasuh di Pondok Pesantren Millenium, Tenggulunan, Kecamatan Candi Sidoarjo.

"Saya ingat betul, delapan tahun yang lalu saya kesini, Khofifah junior ditinggalkan ibunya begitu saja, dan akhirnya diserahkan kesini. Lalu diberi nama yang sama. Mungkin karena kebetulan saya kesini," tutur Khofifah, saat bertemu Khofifah Junior, di Sidoarjo, Selasa (13/3).

Saat ini, lanjutnya, gadis kecil itu bisa mengenyam pendidikan di kelas II Sekolah Dasar di kawasan Khurioan Nirwana Village.

"Alhamdulillah, semoga mereka semua menjadi orang-orang yang sukses sesuai nama yang diberikan kepada mereka," ujar Khofifah.

Terpisah, calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, blusukan ke Pasar Benowo Surabaya dan Terminal Osowilangon Surabaya.

Setibanya di pasar yang berada di Surabaya Barat ini, Gus Ipul langsung disapa oleh para pedagang. Gus Ipul menyempatkan untuk sarapan di salah satu warung depan pasar. Gus Ipul memilih untuk makan nasi bungkus bersama pengunjung dan pedagang pasar.

"Ayo sekali-kali tak suapin," kata dia, sambil membagi nasi bungkusnya pada Sofyan (32 tahun) salah seorang pedagang.

Bersama beberapa pengunjung dan pedagang pasar, Gus Ipul berdiskusi hangat sambil menikmati sarapan pagi menu nasi bungkus.

Sofyan sendiri sempat kaget saat disuapi Gus Ipul nasi bungkus. "Pemimpin seperti ini yang kami harapkan, tidak mengambil jarak. Bahkan saya diajak makan bersama dalam satu nasi bungkus satu sendok," ucap Sofyan.

(dik/arh)