Pertemuan Paloh-Puti di DPP Disebut Tak Punya Unsur Politis

Antara, CNN Indonesia
Jumat, 16/03/2018 01:40 WIB
Pertemuan Paloh-Puti di DPP Disebut Tak Punya Unsur Politis
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri), di Jakarta, beberapa waktu lalu. Paloh diketahui menemui pesaing Khofifah di Jatim, Puti Guntur. (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (15/3). Namun, NasDem membantah ada unsur politis dalam pertemuan antar-tokoh politik ini.

Puti merupakan pasangan dari calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Keduanya akan bertarung dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang didukung oleh Partai NasDem.

"Mbak Puti datang ke DPP NasDem untuk bersilaturahim dengan Pak Surya Paloh. Pak Surya sudah dianggap sebagai paman sendiri," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, pada Kamis (15/3) malam, seperti dikutip dari Antara.

Saat itu, Surya didampingi oleh anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudhohusodo. Sementara, Puti Guntur didampingi Ketua Tim Pemenangan PDI-Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Jawa Timur Ahmad Basarah.

Pertemuan itu, kata Willy, berlangsung hangat dan penuh suasana kekeluargaan. Menurutnya, Surya dan Siswono adalah sahabat baik Guntur Soekarno, ayah dari Puti.

Menurut Willy, tidak ada unsur politis dalam pertemuan yang tidak berlangsung lama tersebut, hanya bersifat kekeluargaan.

"Kalau ada unsur politis, tentu pengurus DPP akan dilibatkan dalam pertemuan tersebut. Karena pada saat pertemuan itu, pengurus DPP lengkap berada di kantor. Mereka [Puti dan Basarah] diterima di ruang kerja Pak Surya," katanya.

Pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur sendiri maju di Pilkada Jatim dengan dukungan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Willy menambahkan, doa yang disampaikan oleh Surya Paloh kepada Puti hanya sebatas doa keselamatan. Kalau doa untuk keselamatan keluarga bung Karno itu selalu dilakukan Pak Surya, kata Willy.

(arh)