SBY Konsolidasikan Demiz, TB Hasanudin Konsolidasi di Cirebon

CNN Indonesia, CNN Indonesia
Jumat, 23/03/2018 23:02 WIB
SBY Konsolidasikan Demiz, TB Hasanudin Konsolidasi di Cirebon
SBY mengonsolidasikan kader partai untuk memenangkan cagub Jabar Deddy Mizwar di Kota Bandung, sementara cagub TB Hasanuddin konsolidasi PDIP di Cirebon. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Bandung, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri Ani Yudhoyono dan putranya Edie Baskoro Yudhoyono menemui ribuan kader partai di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/3).

Mereka berada di sana untuk mengampanyekan calon Gubernur Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi. SBY pun berpesan kepada para anggota partai pengusung bekerja keras memenangkan pasangan Deddy-Dedi (2D).

"Kepada partai pengusung berjuanglah sekuat tenaga, gerakkanlah mesin partai. Saya yakin partai lain juga begitu," ujar SBY di Aula Setia Graha Antapani, Kota Bandung, Jumat (23/3).


Deddy Mizwar yang merupakan kandidat petahana itu pun diberikan wejangan-wejangan oleh SBY untuk memenangkan hati rakyat, serta dititipkan pesan andai terpilih kelak dalam Pilkada Jabar.

Mendapat wejangan SBY, Demiz mengatakan, dengan mencintai rakyat akan terbuka jalan menuju hasil yang baik.

"Jadi pemimpin bukan berpura-pura baik, jadi betul-betul mencintai mereka berpikir tentang mereka mengetahui tentang kebutuhan mereka dan bekerja keras untuk mereka. Itu pesan pak SBY," ucap Deddy yang juga mengaku akan berjuang keras untuk memenangi Pilkada yang proses pencoblosannya pada 27 Juni nanti.

Kedatangan SBY dan keluarganya itu untuk mendukung Deddy-Dedi itu pun disambut pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Bandung yang juga diusung Demokrat. Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat.


Optimistis TB Hasanuddin di Cirebon

Sementara itu, di tempat terpisah, Calon Gubernur Jabar nomor urut 2, TB Hasanuddin melakukan kampanye di kawasan Cirebon. Pria yang dijagokan PDIP itu pun optimistis bisa menang besar di Cirebon mengingat rekamjejak kader partainya di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah PDI Perjuangan terus berjaya dihampir setiap kompetisi pemilu di Kota Cirebon. Saya optimis, dengan semangat kader PDI Perjuangan di Cirebon, saya yakin menang," kata Hasanuddin, Jumat (23/3) seperti dikutip dari Antara.

TB Hasanuddin berada di Cirebon bersama calon wakil gubernur yang menjadi pasangannya, Anton Charliyan untuk konsolidasi bersama kader PDIP. Hasanuddin pun mengimabu agar kader PDIP di kota itu tetap solid memperjuangkan kepentingan rakyat dan mempertahankan marwah partai serta menjadikan Kota Cirebon sebagai daerah unggul dan berprestasi.

"Hubungan antar kader partai dan pemimpinnya di Kota Cirebon harus jauh lebih baik, gerakannya pun harus lebih massif sehingga tren-nya terus meningkat dengan prestasi gemilang," kata dia.


Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Edi Suripno mengatakan para kader sudah dibagi tugas dan sektor pemenangan.

Pihaknya menyatakan seluruh pengurus partai dan kader dalam memenangkan Hasanah dengan target raihan suara 40 hingga 45 persen.

"Dengan hadirnya seluruh struktur partai (PDI Perjuangan) lebih dari seribu orang, menunjukkan kesiapan kita untuk memenangkan Hasanah di Kota Cirebon," kata Edi Suripno. (hyg/kid)