Live Streaming Debat Perdana Pilgub Jawa Timur

Dias Saraswati, CNN Indonesia
Selasa, 10/04/2018 15:02 WIB
<i>Live Streaming</i> Debat Perdana Pilgub Jawa Timur
Debat perdana Pilgub Jawa Timur akan digelar Selasa (10/4) di Surabaya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Debat perdana calon gubernur Jawa Timur akan digelar pada malam ini di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/4) malam.


Debat tersebut akan disiarkan langsung oleh CNNIndonesia TV  pada pukul 19.30 WIB dan akan dipandu oleh Alfito Deanova. Siaran debat tersebut bisa disaksikan langsung di sini.

Dua calon gubernur dan wakil gubernur akan mengikuti debat tersebut, yakni Saifullah Yusuf-Puti Guntur dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Tema yang diusung dalam debat perdana adalah Kesejahteraan Rakyat. Topik pembahasannya meliputi kesejahteraan bidang pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, keagamaan, sosial budaya, sosial kemasyarakatan, konflik sosial serta ideologi, HAM, kebangsaan, kepemudaan, dan keperempuanan.

Polrestabes Surabaya menerjunkan sekitar 1.000 personel untuk mengamankan debat perdana Pilgub Jatim tersebut.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan KPU, bagaimana mekanisme pelaksanaannya," ujar Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Rudi Setiawan, Senin (9/4).

Rudi menyampaikan ada sejumlah alasan sehingga pihaknya menerjunkan ribuan personel tersebut, yakni jumlah tamu undangan, jumlah peserta, hingga alokasi waktu pelaksanaan debat.

Nantinya, pengamanan tersebut akan dilakukan sejak pagi hari hingga selesainya acara debat, dengan waktu prioritas pengamanan dua jam sebelum debat dan satu jam setelah debat.

Debat Pilgub Jatim akan dilaksanakan tiga kali. Debat pertama pada hari ini, debat kedua pada 8 Mei, dan debat terakhir pada 23 Juni. (sur)